Bupati Subang Sambut Kerjasama Perhelatan Akbar BHUN Se-Jawa Barat

PT DAHANA (Persero) yang berlokasi di Kabupaten Subang, bakal menjadi tempat pusat perhelatan akbar BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Wilayah Jawa Barat. Program yang dicetuskan oleh Kementerian BUMN ini akan melibatkan 7 BUMN di Jawa Barat.  Ketujuh BUMN tersebut adalah Dahana, Jasindo, Pindad, INTI, Biofarma, Jasa Tirta 2 dan Bahana.

Kegiatan BHUN diagendakan akan digelar pada bulan Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73. Untuk menyukseskan kegiatan itu, sudah jauh-jauh hari DAHANA mempersiapkan tempat pelaksanaan.

Ada beberapa titik atau tempat yang bakal menjadi pusat kegiatan BHUN, diantaranya adalah kawasan DAHANA, yang rencananya akan menjadi tempat pelaksanaan Upacara 17 Agustus, yang juga akan diikuti oleh peserta karyawan BUMN se-Jawa Barat.

Tempat lainnya yaitu Alun-Alun Kabupaten Subang, yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat yang akan diikuti oleh ribuan warga masyarakat Subang. Guna mendapat izin serta restu pihak pemerintah Subang, panitia BHUN melakukan Audiensi dengan Bupati Subang.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang ditunjuk sebagai PIC BHUN Jawa Barat pada Jumat (20/7) melakukan audiensi dengan Bupati Subang, H. Ating Rusnatim. Untung H. Santosa Plt. Direktur Utama PT Asuransi Jasindo didampingi Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Asep Maskandar, kepada Bupati menyampaikan tentang rencana kegiatan yang akan digelar pada bulan Agustus.

Tanpa lama dalam pembahasannya, Ating sangat bersyukur dan berterimakasih, perhelatan BHUN Jawa Barat bisa digelar di Kabupaten Subang, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali, Subang bisa menjadi tempat pelaksanaan kegiatan itu,” kata Bupati Subang.

Ating, menyampaikan pihaknya sangat terbuka dan menerima pelaksanaan kegiatan BHUN di Subang, bahkan kegiatan tersebut akan menjadi agenda rangkaian kegiatan Kabupaten untuk memeriahkan Hari Proklamasi ke-73 Republik Indonesia.

“Kalau begitu kami sepakat, kegiatan BHUN masuk menjadi agenda kegiatan Kabupaten, selanjutnya panitia BHUN akan kami ikut sertakan dalam rapat kordinasi panitia kabupaten,” saran Ating Rusnatim. (sya)


Kategori Berita