Ciasem Terendam Banjir, DAHANA Kirim Logistik

Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Subang, mengakibatkan meluapnya air Sungai Ciasem, yang berakibat luapan sungai membanjiri beberapa desa di daerah kecamatan Ciasem, Subang. Kejadian banjir akibat luapan sungai Ciasem ini dimulai sejak Selasa, 9 April 2019.

Ratusan rumah dan hektaran lahan sawah terendam banjir. Kantor Kecamatan Ciasem mencatat, seperti yang diberitakan oleh  Sindonews.com, ada lima desa yang terdampak banjir. Air merendam ratusan hektare areal pertanian padi dan sedikitnya 850 rumah warga. Warga yang paling terdampak banjir berada di Desa Dukuh, jumlah rumah yang terendam di desa itu mencapai 523 unit.

Perusahaan BUMN, PT DAHANA (Persero) pada 10 April 2019 melalui PKBL DAHANA langsung menerjunkan timnya, mengirimkan bantuan logistik untuk para korban banjir. Eman Suherman Ketua PKBL DAHANA turun langsung ke lokasi banjir turut membawa bantuan DAHANA.

“Bantuan yang DAHANA kirim saat ini merupakan bantuan logistik  untuk tanggap darurat, berupa mie instan dan air mineral,” terang Eman Suherman.

Eman menuturkan awalnya, bantuan yang dibawanya akan diserahkan langsung untuk korban terdampak banjir paling parah disalah satu dusun di Desa Dukuh, namun tingginya air dan harus melalui jembatan gantung tidak memungkin kendaraan masuk ke lokasi terdampak.

“Bantuan jika dikirim langsung tidak memungkinkan menggunakan kendaraan mobil, pada akhirnya, bantuan logistik DAHAN, dititipkan di Posko banjir di Kantor Desa Dukuh,” ungkapnya.

Nampak pada sebuah foto dokmentasi, bantuan DAHANA berupa mie Instan dan air mineral pun diterima langsung oleh pihak Desa Dukuh. (SYA)


Kategori Berita