DAHANA Dinobatkan Menjadi Perusahaan Terbaik di Jawa barat

Setelah melakukan penjaringan dan penilaian sejak bulan Februari sampai dengan Mei 2018, akhirnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat mengumumkan dinas dan perusahan berperingkat terbaik tingkat daerah Provinsi Jawa barat tahun 2018.

Seperti tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 002.6/Kep.517-BKD/2018 tentang Penetapan Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Kabupaten/Kota dan Perusahaan Penanaman Modal Asing/Penanam Modal Dalam Negeri Berperingkat terbaik tingkat Jawa Barat.

Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Dadang Mohamad menuturkan bahwa kegiatan pemeringkatan Dinas dan perusahaan terbaik ini adalah salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap Dinas daerah yang telah mampu membangun iklim investasi yang kondusif bagi para penanam modal dalam bentuk keamanan, kenyamanan, dan pelayanan Penanam Modal. Serta kepada perusahaan yang telah patuh dan disiplin dalam menyampaikan realisas investasi.

“Hal ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan minat investasi dan kepatuhan para penanam modal, yang dalam perkembangannya memberikan dampak makro terhadap pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, penyerapan lapangan kerja, peningkatan kapasitas dan kemampuan daya saing, serta pengembangan ekonomi kerakyatan maupun peningkatan kesejahteraan rakyat,” papar Dadang Mohamad.

Dadang pun menerangkan, dalam kegiatan penilaian yang telah dilakukannya ini melibatkan unsur pemerintah pusat, asosiasi, dan akademisi. Dengan diikuti oleh 25 Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota, 28 Perusahaan PMA serta 29 PMDN.

Pada Selasa, 5 Juni 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat di Hotel El Royale, mengumumkan dan melakukan penyerahaan penghargaan kepada para penerima penghargaan. Dengan 4 kategori penghargaan yakni Dinas PMPTSP Daerah Kabupaten Terbaik, Dinas PMPTSP Daerah Kota Terbaik, Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Terbaik, dan Perusahaan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) Terbaik. Masing-masing kategori terdapat 5 peraih penghargaan terbaik.

Satu diantaranya adalah Perusahaan BUMN penghasil Bahan Peledak asal Kabupaten Subang, PT DAHANA (Persero) yang dianugarahi penghargaan sebagai Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Terbaik Peringkat 3.

Hal ini bagi DAHANA tentunya menambah rangkaian perolehan penghargaan yang selama ini diraih, yang secara langsung melibatkan tim PKBL – CSR DAHANA. Menurut Ketua PKBL DAHANA, Eman Suherman, sebelumnya DAHANA pun telah memperoleh penghargaan yang diinisiasi oleh Dinas PMPTSP tingkat Kabupaten.

“DAHANA sebelumnya di tingkat kabupaten telah mendapat penghargaan sebagai CSR Terbaik, dan kali ini di tingkat provinsi Jawa Barat, meraih penghargaan Terbaik Peringkat 3. Ini menjadikan PT DAHANA memiliki kinerja yang baik, diakui oleh pihak lain dan berkontribusi langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat dan perbaikan lingkungan,” ujar Eman.

Penerimaan penghargaan ini pun diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero)  Asmorohadi, bersama 20 penerima penghargaan lainnya. (SYA)


Kategori Berita