DAHANA Dipercaya Lanjutkan Project di Blok Malaka

Sukses Preloading Seismik di Blok Bentu, DAHANA Dipercaya Lanjutkan Project di Blok Malaka
PT DAHANA (Persero) bersama dengan Gelombang Seismik Indonesia menandatangani berita acara produksi Preloading Seismic untuk bulan Maret 2019. Acara dilangsungkan di salah satu Blok Migas yang dikelola oleh EMP Bentu Ltd. di Pelelawan, Riau. Kamis 14 Maret 2019.
DAHANA merupakan subkontraktor dari Gelombang Seismik Indonesia yang diberi tugas untuk melakukan preloading seismik yang mencangkup proses pengecekan quality control kondisi lubang tembak, perangkaian bahan peledak seismik, loading bahan peledak seismik kedalam lubang tembak, dan tamping atau penutupan lubang tembak.
Tepat pada tanggal 12 Maret 2019, sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan owner, DAHANA berhasil melaksanakan loading sejak Januari hingga Maret 2019 dengan beragam tantangan seperti litologi tanah. Keberhasilan ini pun diapresiasi oleh banyak pihak.
"Alhamdulillah responnya bagus, baik dari supervisor main kontraktor maupun QC owner. Lubang produksi yang diisi dengan dayagel sesuai dengan target kedalaman dan kondisi handak masih bagus setelah proses tamping," ujar Arif Hidayat.
Selain itu, Arif juga bercerita pada Dfile bahwa meski saat ini belum semua titik preloading dilakukan penembakan. Tetapi, dari titik yang sudah ditembak, rasio keberhasilannya sudah memenuhi ekspektasi dari owner, demikian pula dengan data yang dihasilkan dari getaran hasil peledakan dayagel seismic.
"Harapannya setelah ini semakin banyak project preloading yang kita dapatkan untuk menambah service value DAHANA," ungkapnya.
Berita Acara produksi preloading seismik bulan Maret ditandatangani oleh Party Chief GSI Agus Indrawan beserta Arif Hidayat  Asisten Manager Hubungan Pelanggan Divisi Minyak & Gas PT DAHANA (Persero).


Kategori Berita