DAHANA Gelar Baksos di Pangandaran

Sabtu, 7 Oktober 2017, DAHANA menggelar bakti sosial santuni puluhan anak yatim yang berada di sekitar Pasar Wisata Pangandaran, Desa Pananjung, Pangandaran.    Anak yatim yang berjumlah 25 orang ini diantaranya adalah  korban Tsunami Pangandaran 2006, yang harus rela kehilangan orang tuanya.

Waljo, Ketua DKM Nurul Yaqin menerangkan bahwa beberapa anak yatim di daerahnya saat ini dibina oleh DKM.

"Ada anak yang harus kehilangan orang tuanya, dan akhirnya dititipkan, dirawat oleh warga sekitar sini," terangnya.

Asep Maskandar, Sekretaris Perusahaan DAHANA, menjelaskan bahwa kehadiran DAHANA ke Pangandaran selain melakukan kegiatan Touring bermotor Karyawan Dahana, juga ikut serta melakukan program Bina Lingkungan, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim.

"Bagi  DAHANA, Pangandaran memang sudah tidak asing lagi. Di Pangandaran DAHANA juga sering melakukan kegiatan kerja yaitu Demolisi," terang Asep.

Meski DAHANA kini berlokasi di Kabupaten Subang, terang Asep, kehadiran DAHANA sebagai perusahaan plat merah, harus hadir dan terasa oleh masyarakat sekitar, khususnya Jawa Barat.

"Sebagai BUMN, kami harus hadir untuk negeri, salah satunya dengan program bina lingkungan," ujarnya.

Pada kegiatan ini hadir juga salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Ruspandi, yang ikut hadir menyaksikan penyerahan santunan DAHANA kepada anak yatim.

"Sebagai bagian dari unsur pemerintahan, saya sangat berterima kasih kepada DAHANA yang telah berkenan membantu memberikan bantuan sosial untuk warganya," kata Ruspandi.

Ruspandi pun sempat memberikan informasi, bahwa hujan besar yang terjadi sejak dini hari (7/10) di Pangandaran, mengakibatkan di beberapa daerahnya terjadi banjir dan longsor.

"Hari ini, di beberapa titik lokasi, tengah terjadi bencana banjir dan longsor, mudah-mudahan DAHANA bisa turut serta dalam membantu korban bencana," ajak Ruspandi.

Pasar Wisata Pangandaran, adalah lokasi kedua yang disinggahi DAHANA dalam kegiatan Bina Lingkungan pada acara Touring Bermakna Pangandaran. Sebelumnya pada hari pertama Touring, DAHANA telah memberikan bantuan sosial kepada anak yatim di daerah Padaherang, Pangandaran. (sya)


Kategori Berita