DAHANA Ikut Tandatangani Nota Kesepahaman Talent Exchange Program FHCI

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) didukung oleh Kementerian BUMN RI kembali mengadakan BUMN Talent Exchange.  Program ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman BUMN Talent Exchange Program di Gedung BRI 1, Lt 21, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, 31 Oktober 2018.

Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero) Asmorohadi mewakili DAHANA bersama-sama dengan 26 Direktur yang menangani Human Capital atau SDM BUMN lainnya berkomitmen untuk mengikuti Talent Exchange tahap satu dengan menandatangani Nota Kesepahaman.  Penandatangan ini disaksikan oleh Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, dan Direktur Eksekutif FHCI Sofyan Rohidi.

Perkembangan teknologi, perubahan sistem dan cara kerja, menuntut perusahaan untuk untuk berubah agar tetap mampu berada dalam persaingan. Perubahan ini pun menuntut para pegiat Human Capital untuk meresponnya secara positif dan adaptif.

Dalam rangka mewadahi diseminasi pengetahuan dan peningkatan kualitas antar talent BUMN untuk menghadapi perubahan yang sedemikian pesat, FHCI menyelenggarakan BUMN Talent Exchange, yakni pertukaran talent dari satu BUMN untuk ditempatkan pada BUMN lainnya. Para peserta nantinya diharapkan mampu belajar sekaligus berbagi pengetahuan ditempat dimana dia ditugaskan.

“Talent exchange merupakan program FHCI yang didukung oleh Kementerian BUMN sebagai wujud sinergi BUMN tidak hanya berupa peningkatan uang  tapi juga peningkatan kompetensi bagi SDM BUMN,”  ujar Bayu Anggoro Senior Manager Pengembangan SDM & Organisasi PT DAHANA (Persero).

Pada kesempatan ini, program Talent Exchange akan berfokus pada bidang Human Capital dengan substream Performance Management.  Peserta-peserta yang berasal dari para pegiat Human Capital dari 27 BUMN akan saling bertukar informasi dan pengetahuan tentang proses evaluasi dan penilaian kinerja yang akhirnya akan meningkatkan produktivitas karyawan.

DAHANA sebagai anggota FHCI akan mengirim talent terbaiknya dari satuan kerja SDM untuk mengikuti program Talent Exchange, peserta tersebut diharapkan akan belajar bagaimana cara meningkatkan kompetensi karyawan sekaligus mampu menyempurnakan sistem penilaian kerja karyawan yang selama ini telah diterapkan DAHANA. (yz)


Kategori Berita