DAHANA Pamer Total Solution Services di IPA Convex 2019

Sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak, dimana salah satu lini bisnisnya bergerak di minyak dan gas, DAHANA mengikuti Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition (Convex) ke-43.  Acara yang dihelat pada 4 - 6 September 2019 ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center.

Acara IPA Convex sendiri merupakan perhelatan yang bertujuan untuk mendukung dan mempromosikan industri minyak dan gas di Indonesia.  Di dalam acara ini peserta yang terdiri dari pemerintah dan industri dapat saling berbagi pengetahuan, memperluas jaringan, serta mempererat hubungan, dan akan terus berlanjut hingga menjadi benchmark bagi industri minyak dan gas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kawasan Asia Tenggara.

Menurut Tumbur Parlindungan, President of Indonesian Petroleum Association meyakini porsi migas untuk kebutuhan nasional masih lebih banyak dibanding batubara ataupun energi terbarukan, ini berdasar pada Rancangan Umum Energi Nasional (RUEN) bahwa energi fossil mengambil 47% pada tahun 2025 dan 43,5% pada 2050.

"Bagaimanapun, ini membutuhkan usaha untuk menemukan tambahan cadangan minyak dan gas, tentunya dengan eksplorasi.   Sayangnya selama 15 tahun belakangan, Indonesia hanya melalukan sedikit eksplorasi, padahal negara-negara yang cadangan migasnya minim, melakukan investasi besar-besaran di bidang migas," kata Tumbur.

Sementara itu, lebih dari 50 tahun pengalaman DAHANA bergerak di industri bahan peledak, dengan keyakinan bahwa untuk memenangkan kompetisi adalah dengan memberikan total solution services untuk kepuasan pelanggan. Pada bidang Migas, DAHANA menyediakan mulai dari suplai bahan peledak dan aksesorisnya, penyediaan dan manajemen gudang, handling dan transportasi, training peledakan, supervisi, hingga pemusnahan bahan peledak.

Menurut Thomson Ferdina Ardhian, Manager Supporting Divisi Minyak & Gas PT DAHANA (Persero), DAHANA memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, mulai dari jasa pergudangan hingga pemusnahan bahan peledak.

"Seperti Dayagel Seismic yang digunakan untuk proses perekaman struktur lapisan batuan dalam pencarian hidrokarbon dan shaped charges yang digunakan untuk kegiatan perforasi sumur, kita juga menyediakan jasa pemusnahan bahan peledak, karena tidak semua bahan peledak yang digunakan dalam industri migas habis digunakan.  Rencananya Oktober mendatang DAHANA akan melakukan kegiatan disposal di Lumajang Jawa Timur," ungkap Thomson.

Pada ajang IPA Convex kali ini, DAHANA memamerkan seluruh produk usahanya di lini Migas. Stand produk DAHANA berdiri di sebelah kiri pintu masuk, ruang MC 18 Hall Cenderawasih. Pengunjung yang datang akan ditemani langsung oleh tim Divisi Migas dan Humas PT DAHANA (Persero).


Kategori Berita