DAHANA Turut Meriahkan IBDexpo 2018

PT DAHANA (Persero) yang tergabung dalam BUMN Industri Strategis (BUMNIS) turut berpartisipasi dalam perhelatan Indonesia Business and Development Expo (IBDexpo) 2018, yang diselenggarakan di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, 6 – 8 Oktober 2018. Oleh empat BUMN yang tergabung dalam NPNC (National Publishing & News Corporation) dan didukung oleh Kementerian BUMN bekerjasama dengan Kementerian dan Lembaga terkait.


Pameran bertaraf internasional ini bertujuan sebagai sarana promosi, interaksi, edukasi, negosiasi dan transaksi peserta dengan mitra bisnis, konsumen dan stakeholders. Perhelatan yang disebut sebagai perhelatan bisnis terbesar se-asia pasifik melibatkan seluruh BUMN, BUMD, Anak Perusahaan BUMN, dan sebagian BUMN dari luar negeri.
Sebanyak 14 BUMNIS pun turut memeriahkan IBDexpo 2018 yaitu PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT INTI (Persero), PT LEN Industri (Persero), PT Barata Indonesia (Persero), PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT INKA (Persero), PT Boma Bisma Indra (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Industri Kapal Indonesia (Persero), PT Dok Kodja Bahari (Persero), PT Dok Perkapalan Surabaya (Persero), dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero).


Para perusahaan plat merah yang bergerak di bidang Industri Strategis memamerkan produk-produk unggulannya seperti PT INKA (Persero) yang membawa Locomotive CC 300, PT Inuki (Persero) dengan Radioisotop & Radiofarmaka, PT Dirgantara Indonesia (Persero) dengan CN235-220 Versatile Platform Aircraft dan BUMN lainnya yang melebur dalam Paviliun BUMN Industri Strategis.


Sementara itu, PT DAHANA (Persero) sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di bidang jasa dan barang bahan peledak memamerkan hasil inovasinya berupa bahan peledak komersial untuk sektor tambang, migas, dan kuari – konstruksi, serta Mobile Manufacturing Truck (MMT) atau biasa disebut sebagai pabrik bahan peledak berjalan.


IBDexpo tahun ini mengambil tema “Tak Henti Membangun Negeri”, selain perhelatan produk-produk unggulan anak bangsa, IBDexpo turut dimeriahkan dengan BUMN Career Opportunity, Rekor Muri, Festival Kopi Nusantara, Konser Musik Untuk Negeri, Acara Penutupan, Rumah Pangan Kita, Balkondes, Rumah Kreatif BUMN, dan hingga RKB Award.
Turut hadir mewakili DAHANA, Direktur Utama Budi Antono, Direktur Keuangan dan SDM Asmorohadi, Direktur Teknologi dan Pengembangan Heri Heriswan, Sekretaris Perusahaan Asep Maskandar, beserta Tim Humas. (YQ)


Kategori Berita