Dengan Segudang Inovasi, Anwar Sanusi Pulang Kampung Ke Kantor Jakarta

Dalam rangka penyegaran dan peningkatan produktifitas, PT DAHANA (Persero) kembali melakukan rotasi karyawan. Pada periode awal September 2018, 4 orang karyawan DAHANA mengalami rotasi yakni Anwar Sanusi, Abdul Latip, Didik Dwi Cahyono, dan Cipta Ismaya Kusumah. Anwar Sanusi bertukar posisi dengan Abdul Latip, dari bagian Asisten Manajer Pelayanan SDM menjadi Asisten Manajer Rumga Kantor Jakarta atau biasa disebut Kepala Kantor Jakarta.
Sebelumnya, Anwar Sanusi pernah ditugaskan di Hubungan Kelembagaan Korporasi Jakarta pada rentang 2012-2014, sehingga rotasinya sebagai Asisten Manajer Rumga Kantor Jakarta saat ini bisa disebut sebagai ‘pulang kampung’. Posisi masa lalunya membuat Anwar Sanusi memiliki beberapa perencanaan agar pekerjaannya dapat dilaksanakan dengan baik.
Anwar menjelaskan pada Dfile akan melakukan beberapa hal yakni Pertama, Konsolidasi internal penting dilakukan untuk memperkuat team work sekaligus pemetaan tugas dan tanggung jawab masing-masing personil. Apalagi banyak tugas yang berada di luar main job. Kedua, melakukan inovasi guna menciptakan kecepatan dan ketepatan pelayanan kepada stakeholder baik internal maupun eksternal perusahaan. Ketiga, koordinasi dengan kantor pusat di subang khususnya terkait keuangan dan keputusan/kebijakan yang diluar kewenangan saya, dengan tetap mengutamakan poin kedua diatas. Keempat, membangun serta membina komunikasi yang intensif dan harmonis dengan stakeholder khususnya dengan regulator yang membidangi lini bisnis perusahaan.
“Dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan.” ujarnya
Selain itu, senada dengan motto Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono yaitu “Inovasi adalah nyawa perusahaan”, Anwar pun turut melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan korporasi di jakarta untuk memudahkan para karyawan dan memajukan perusahaan.
“Pertama, digitalisasi. Di era sekarang semua harus bisa diakses dengan mudah melalui layanan digital melalui aplikasi khusus seperti request meeting, kendaraan, atau lainnya. Kedua, cashless. Segala bentuk pengeluaran seminimal mungkin tidak dilakukan secara cash melainkan bekerjasama dengan jasa perbankan atau jasa layanan lainnya.” terang Anwar
Anwar memiliki harapan besar untuk diberikan saran, ide atau kritik yang konstruktif demi peningkatan pelayanan terhadap stakeholder Rumah Tangga Kantor Jakarta. (YQ)


Kategori Berita