Geliat Aksi Komunitas Bikers DAHANA

Komunitas Biker (Kombi) DAHANA merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para biker karyawan PT DAHANA (Persero). Komunitas ini terbentuk sebagai wadah para biker untuk membangun solodaritas dan penguat rasa kekeluargaan.

Komunitas ini sudah sejak dua tahun lalu digagas, kemudian pada Oktober  2018 Komunitas ini pun terbentuk dengan nama Kombi DAHANA. Namun pada perjalanannya aksi Kombi DAHANA belum begitu menggeliat.

Perombakan struktur kepengurusannya pun akhirnya harus dilakukan. Pada bulan Februari lalu akhrinya terbentuklah kepengurusan baru, yang lebih banyak didominasi oleh kaum muda. ”Kombi DAHANA telah merombak struktur organisasi, kepengurusan baru dibentuk lagi dengan sebagian besar dikelola oleh kaum milenial dengan dibimbing oleh para seniornya,” ungkap Ian Rendy Sebayang, Ketua Kombi DAHANA kepada Dfile. (12/3/2019)

Setelah melakukan perombakan struktur, Kombi DAHANA pun nampak mulai menggeliat. kegiatan diluar jam kerja pun banyak dilakukan, diantaranya ikut terlibat pada Perhelatan besar Polres Subang, yakni kegiatan Road Safety Festifal 2019.

Pada kegiatan terserbut, Kombi DAHANA ikut serta menjadi peserta penyambutan acara serah terima Pataka milenial road safety festival 2019 yang digelar pada 10 Maret 2019 di Alun-Alun Kabupaten Subang.

Kepada Dfile, Rendy pun menuturkan tentang rencana kegiatan terdekat yang akan dilakukannya yakni akan menggelar Touring Bermakna, yakni sebuah kegiatan touring sambil melakukan kegiatan aksi sosial.

“Kita akan melakukan touring bermakna bersama dengan PKBL dan juga komunitas Milenial DAHANA YES,” ujarnya.

Touring Bermakna yang akan dilakukan ini akan digelar pada 23-24 maret, dari Subang menuju destinasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan akan melaksanakan Bina Lingkungan atau bakti sosial di daerah Pangalengan.

Rendy pun berharap dalam pengelolaan komunitas kedepannya, program-program Touring Bermakna akan terus digalakan. Seperti semangat awal dalam pembentukan komunitas, selain untuk menyalurkan hobi, juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain.

“Kombi bukan menjadi sekedar komunitas hobi, tetapi juga bisa melakukan kegiatan sosial dan tetap menjalin silahturahmi dan persaudaraan antar karyawan Dahana, lebih luasnya dengan karyawan dan komunitas lainnya diluar Dahana,” pungknya. (SYA)


Kategori Berita