Hari Lingkungan Hidup, Pabrik Bom DAHANA Raih Penghargaan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang menggelar upacara dan kegiatan. Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup ini digelar di Halaman Kantor Bupati Subang, sehari sebelum bertepatan dengan tanggal peringatan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2018.

Upacara ini diikuti oleh pegawai ASN, petugas kebersihan, serta beberapa komunitas Pencinta Alam, dan perwakilan perusahaan.

Bupati Subang, Ating Rusnatim memimpin langsung jalannya upacara. Dalam amanatnya, ia menerangkan bahwa peringatan hari lingkungan hidup harus menjadi momentum untuk terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian, kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Memelihara lingkungan itu seharusnya menjadi kesadaran kita bersama, apalagi kita memiliki target harus kembali meraih piala Adipura, dan ini tidak bisa bekerja dengan sendiri-sendiri. Karena menjaga lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita bersama," ungkap Ating dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini pula, pemerintah kabupaten Subang, memberikan penghargaan kepada instansi, lembaga, perusahaan, komunitas dan perorangan yang telah terus berupaya melakukan kegaitan-kegiatan, aksi dalam menjaga linkungan Hidup.

Satu diantaranya yaitu perusahaan plat merah penghasil bahan peledak, PT DAHANA (Persero). Perusahaan yang berada di sebelah timur kabupaten Subang ini, dipandang dalam aktifitasnya senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Program menjaga kelestarian lingkungan ini pun tidak sekedar menjadi kegiataj seremonial, namun sudah menjadi visi perusahaan, yang mengusung program "Green".

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Subang kepada PT DAHANA (Persero) yang diwakili oleh Juli Jajuli, Manager Hubungan Masyarakat & Kelembagaan. (Sya).


Kategori Berita