Jelang Lebaran, DAHANA Sebar Sembako Murah untuk Warga Miskin

Ratusan warga Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Subang, pada Kamis (7/6) pagi terlihat berbondong-bondong mendatangi kantor Desa Majasari. Nampak ditangannya menggenggam selembar kertas, kupon yang bertuliskan “PKBL DAHANA”.

Kupon tersebut akan ditukar dengan sebungkus paket sembako yang didalamnya berisi beras sebanyak 5 Kg, terigu 1kg, gula 1kg, minyak goreng 1 kg. Paket sembako tersebut merupakan Sembako murah yang disalurkan oleh perusahaan BUMN PT DAHANA (Persero) untuk warga kurang mampu di Desa Majasari.

Pemilihan area sembako murah ini terang Eman Suherman, Ketua PKBL DAHANA, tidak lepas atas arahan dan saran pemerintah setempat, dalam hal ini pihak Kecamatan Cibogo. Terdapat sekitar 520 paket sembako murah yang diberikan kepada warga kurang mampu.

“Isi paket ini seharga seratus ribu, tetapi warga bisa membelinya dengan harga 25.000,- saja,” terang Eman Suherman.

Sementara itu, warga desanya mendapat bantuan sembako murah, Kepala Desa Majasari Tati Hermawati mengungkapkan kebahagiannya, ia merasa bantuan yang diberikan DAHANA kepada warga masyarkatnya ini seperi rezeki dadakan. “Kita sangat berterimakasih sekali kepada DAHANA, yang telah memberikan bantuan untuk warga kami,” ujar Tati.

“Hari ini kami mendapat bantuan dari DAHANA, berupa paket Sembako murah, untuk 520 orang warga kami yang kurang mampu,” terangnya

Jumlah bantuan yang diberikan DAHANA kali ini terang Tati telah sesuai dengan data warga yang memiliki kartu miskin, “Insyaallah bantuan kami sebar secara merata sebagaimana sesuai data yang kami miliki, warga miskin yang terdata memiliki kartu miskin yang tersebar di 4 kampung, 13 RT,” katanya.

Pada kesempatan ini, hadir juga Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero) Asmorohadi yang secara simbolis menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu. Asmoro menjelaskan bantuan yang saat ini diberikan merupakan salah satu program BUMN Hadir untuk Negeri pada bulan Ramadhan.

“Selama Ramadhan ini, DAHANA telah menggelar berbagai program bina lingkungan, mulai dari program renovasi masjid, santunan kepada DKM, guru ngaji, MUI, santunan anak yatim dan sekarang sembako murah,” terang Asmorohadi.

“DAHANA menangkap momentum Ramadhan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar perusahaan. Semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan pokok menjelang perayaan idul fitri,” imbuhnya. (SYA)


Kategori Berita