Karyawan DAHANA dan Pilkada

Sebanyak 171 daerah yang terdiri dari 17 Provinsi, 115 Kabupaten, dan 39 Kota telah menyelenggarakan pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilkada serentak diselenggarakan pada 27 Juni 2018.

Pesta demokrasi menyimpan banyak harapan masyarakat Indonesia, seperti terbukanya akses secara luas terhadap lapangan kerja, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan mutu hidup lainnya. Khususnya di Jawa Barat tempat dimana Kantor Pusat (Kampus) DAHANA berdomisili.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat diikuti oleh empat pasang calon yakni –berdasar nomor urut: 1. Ridwan Kamil - Uu Ruhzanul Ulum, 2. TB Hasanuddin - Anton Charliyan, 3. Sudrajat - Ahmad Syaikhu, 4. Deddy Mizwar - Deddy Mulyadi.

Menurut data Disnakertrans Provinsi Jawa Barat terdapat 1,84 juta orang pengangguran pada tahun 2017 di wilayah kerja mereka. Mayoritas ketimpangan terjadi di daerah-daerah pinggiran, ada disparitas kesejahteraan antara kota dan daerah-daerah pinggiran. Hal ini menjadi harapan dari Anwar Sanusi, karyawan DAHANA.

Anwar mengatakan harapannya kepada Dfile agar siapapun calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih nanti amanah dalam mengemban tugas dan lebih memerhatikan pembangunan di wilayah-wilayah pinggiran Jawa Barat, agar tercipta pemerataan pembangunan antara di perkotaan dan di daerah pinggiran.

"Sehingga mengurangi angka kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran, bisa dengan banyak menciptakan lapangan pekerjaan." ujar Anwar

Selain itu, menurut Anwar meningkatnya mutu hidup akan sangat berdampak kepada Perusahaan PT DAHANA (Persero). Peningkatan kesejahteraan akan menciptakan iklim usaha menjadi semakin kondusif. Perusahaan menjadi fokus pada lini bisnis dengan tidak diganggu oleh hal-hal non teknis sebagai imbas dari kemiskinan dan pengangguran.

Anwar sendiri mencoblos di atas pukul 12.00 karena tidak mendapatkan formulir A5, menurut peraturan sebagai gantinya, Anwar mencoblos dengan menyerahkan E-KTP sebagai pengganti form A5 di TPU tempatnya berdomisili.


Kategori Berita