Kepala EMC Dahana Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di DAHANA

Kepala Energertic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero), Benny Gunawan pagi tadi (1/10) memimpin langsung jalannya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018.

Upacara digelar di Lapang Sepak Bola PSB DAHANA, berdekatan dengan Kawasan Cagar Budaya DAHANA, Cibogo, Subang

Peserta upacara, selain diikuti oleh para karyawan DAHANA, juga diikuti oleh guru-guru dan siswa-siswi SMKN 1 Cibogo. Pelaksanaan upacara dimulai pada pukul 08.00 Wib, dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat.

Mengheningkan Cipta yang dipimpin Benny Gunawan, menjadi awalan pelaksanaan upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD oleh Siswa SMKN 1 Cibogo.

Sebelum doa penutup pelaksanaan upacara, Ikrar Kesaktian Pancasila pun dibacarakan;

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (SYA)


Kategori Berita