Mepet, Akhirnya Kopkar DAHANA Menggelar Rapat Anggota Tahunan

Hampir saja menabrak aturan, akhirnya di penghujung waktu Koperasi Karyawan (Kopkar) PT DAHANA (Persero) sukses menggelar agenda tahunan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2017.

Sebagaimana dalam aturan Koperasi, bahwasanya pengurus Koperasi harus melakukan RAT untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Tahun buku 2017, serta mengesahkan rencana kerja & anggaran pendapatan belanja tahun buku 2018, selambat-lambatnya 6 bulan setelah tahun tutup buku.

RAT Kopkar DAHANA ini digelar pada Jumat, 29 Juni 2018 di gedung Auditorium Kampus DAHANA, Subang.

"Alhamdulillah, penyelenggaran RAT Kopkar Dahana tahun ini bisa dilaksanakan, meski masih terbilang lambat, dan dipenghujung masa ketentuan, karenanya kami memohon maaf,"  ujar Boni Erwin, Ketua Kopkar Dahana pada sambutannya. (29/6/2018)

Penyelenggaraan RAT di penghujung waktu ini sempat disinggung oleh Suwitro Kepala Bidang Pembinaan Usaha Koperasi, Dinas Koperasi & UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang. Dalam sambutannya ia mengarahkan agar kedepan penyelenggaraan RAT Kopkar DAHANA bisa diselenggarakan lebih cepat.

"Seharusnya, Koperasi sekelas Kopkar DAHANA bisa lebih cepat dalam menggelar RAT, jangan sampai mundur 6 bulan, usahakan maksimal bulan ke tiga sudah bisa digelar," sarannya.

Menurutnya, hal ini berkaitan dengan agenda koperasi DAHANA sendiri, "Setelah tutup buku 2017, Kopkar perlu melaksanakan Rencana Kerja, jika RAT-nya telat berarti waktu pelaksanaannya singkat," terang Suwitro.

Selain Suwitro yang mewakili Dinas Koperasi & UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang, turut hadir dalam acara pembukaan RAT ini, Ketua Dekopinda Kabupaten Subang, Daeng Makmur. (SYA)


Kategori Berita