Pabrik Bom Panen Rambutan

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, jika saja musim hujan tiba pohon ini berbunga dan berbuah. Inilah buah rambutan.  Buah dengan kulit berwana merah atau kuning, kali ini tengah menjadi primadona.

Kabupaten Subang, selain terkenal penghasil buah nanas juga merupakan salah satu daerah yang menghasilkan komoditas buah rambutan. Tidak jarang para tengkulak dari luar Subang, berburu rambutan ke kota ini.

Rumah-rumah warga atau perkebunan yang ada pohon rambutannya, kali ini tengah terus berbuah. Begitu juga pohon rambutan yang berada di area lahan milik perusahaan bahan peladak PT DAHANA (Persero) di Subang, juga ikut berbuah.

Puluhan pohon rambutan yang berada di area perkantoran lama ini terlihat merunduk berat oleh buah rambutan ranum memerah. Tidak sedkit orang yang tergiur ingin memetiknya. Vivip Mantoro, Manager Pengelolaan Aset & Rumga DAHANA,menuturkan bahwa puluhan pohon rambutan yang berada di area perkantoran SDM lama ini sudah ada sejak lama, sebelum pindahnya Perkantoran DAHANA Tasikmalaya ke Kabupaten Subang.

“Pohonnya banyak, puluhan, ini sudah ada sejak lama, dan kali ini lagi musim rambutan, semuanya berbuah,” terang Vivip kepada Dfile. (14/2/2018)

Pohon rambutan ini pun di panen.  Beberapa orang tim Nursery terlihat tengah memetik buah rambutan. Dimasukannya rambutan dalam beberapa karung. “Rambutannya mau kita bagikan ke Karyawan, tiap unit kerja nanti kebagian, merasakan rambutannya DAHANA,” ujar Vivip.

Tidak begitu membutuhkan waktu yang lama untuk memanen buah rambutan. Siang ini, karyawan yang berada di Kampus DAHANA sudah menikmati bagaimana rasa rambutan DAHANA. Penasaran? Silakan cicip sendiri rambutannya. (SYA)


Kategori Berita