Paska Wisuda, Solihah Akan Kembali Membersamai Keluarga

Pada November 1983, Solihah memulai merintis karir bersama perusahaan plat perah yang bergerak di bidang industri bahan peledak PT DAHANA (Persero), kini perempuan asal Singaparna tersebut telah purnabakti dan disematkan sebagai wisudawan DAHANA.

Prosesi wisuda Solihah dilaksanakan pada perayaan puncak HUT DAHANA ke 52, yang diselenggarakan di Bale DAHANA, Subang, 22 Oktober 2018. Solihah memulai pengabdiannya kepada Negara sebagai karyawan laboratorium DAHANA.

Selama di laboratorium Solihah bergelut dengan bahan-bahan peledak, dan berusaha semaksimal mungkin memenuhi permintaan pelanggan dengan barang yang bermutu tinggi. Pada saat merintis karir, laboratorium DAHANA hanya memiliki dua orang karyawan dengan banyak tanggung jawab.

“Dulu Quality Control itu ada di Lab, sekarang kan sudah terpisah sendiri.” Kenang Solihah.

Ikut membersamai DAHANA sejak pabrik masih berada di Tasikmalaya, pengalaman Solihah pun terhitung sangat kaya, dari Laboratorium Solihah diberikan kepercayaan untuk memegang unit produksi sebagai Manager Produksi CE & DANFO, dan pada akhir 2017 dipindahkan kembali ke Pergudangan.

32 tahun bersama DAHANA, Solihah pun turut menjadi saksi atas perkembangan pesat DAHANA, sejak keterbatasan SDM dan teknologi, hingga kini DAHANA diisi oleh banyak SDM yang hebat-hebat dan menguasai teknologi.

“Saya berharap semoga DAHANA semakin maju lagi, harus, karena SDM dan teknologi saat ini hebat-hebat dan canggih.” ujarnya.

Menutup perbincangan, Solihah pun menyampaikan rencana paska wisudanya yang akan diisi dengan menikmati waktu-waktu bersama keluarga setelah 32 tahun kerja.


Kategori Berita