Pegadaian Gandeng Dahana Sinergi Pendanaan

Dalam rangka menciptakan kemitraan dan sinergi bisnis antar BUMN untuk meningkatkan nilai lebih antar perusahaan, PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan BUMN dan Swasta, salah satunya adalah dengan PT DAHANA (Persero).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilangsungkan pada Kamis, 5 September 2019 di kantor PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung.

Sekretaris perusahaan PT DAHANA (Persero) Asep Maskandar menjelaskan, nota kesepahaman ini bertujuan untuk sinergi kerja sama penjualan produk dan layanan yang Pegadaian miliki sehingga bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh karyawan DAHANA.

"Produk dan layanan dari Pegadaian ini kan banyak jenisnya, sayang jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Contohnya tabungan emas.  Kalau karyawan DAHANA ada yang mau menabung emas tidak usah bingung, di Pegadaian saja karena prosesnya lebih mudah, cepat, dan aman," ujar Asep menerangkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Dalam sambutanya Kuswiyoto menyampaikan, bersinergi dalam era digital seperti saat ini sangat mudah dan menguntungkan. Oleh karena itu ia berharap semua produk dan fasilitas layanan yang Pegadaian sediakan dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh seluruh karyawan rekanan.

"Jika karyawan-karyawan perusahaan rekanan memerlukan pendanaan yang murah, kita siapkan pendanaanya.  Lebih simpel dibanding dengan bank, kalau bank kan biasanya nominal kreditnya dalam jangka panjang, kalau orang perlu uang dan masuk ke bank biaya administrasi itu mahal, kalau pegadaian itu simpel jauh lebih murah dari pada bank, dan jangka waktu pengembalian dananya juga bisa lebih singkat hanya dia atau tiga bulan saja bisa".

"Saya yakin bersinergi akan sangat menguntungkan dan dapat menutupi kekurangan yang dimiliki masing masing pihak," ujar Kuswiyoto menerangkan lebih lanjut.

Selain menjalin nota kesepahaman dengan DAHANA, pada kesempatan yang sama PT Pegadaian (Persero) turut menjalin kerja sama dengan BUMN lainya, yaitu dengan PT Pos Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Bio Farma (Persero), PT Pindad (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Inti (Persero) dan beberapa perusahaan swasta lainnya.


Kategori Berita