Pohon ‘Sakura’ DAHANA yang Tengah Berbunga

Area Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero), Subang, akhir-akhir ini ada penampakan yang berbeda, tanaman pepohonan di area perkantoran ini terlihat indah, dengan bunganya berwarna kuning menambah eksotis area taman.

Jika dilihat selintas seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura yang tumbuh di Negara Jepang, dikarenakan  bila tumbuh berbunga selintas bentuknya mirip seperti bunga sakura.

Namun ternyata itu berbeda, menurut penuturan Ruskalim, Kordinator Unit Nursery DAHANA, pohon yang tengah ngehit jadi objek foto oleh karyawan Dahana ini adalah pohon jenis tanaman dari Brasil.

“Pohon itu bernama Tabebuya, jenis tanaman yang berasal dari Negara Brasil, sangat cocok menjadi tanaman hias perkarangan,” terang Ruskalim.

Spesies pohon Tabebuya itu sendiri memiliki banyak jenis bunga, seperti merah, putih dan kuning. Namun yang nampak tumbuh di area taman DAHANA hanyalah Tabebuya dengan bunga berwarna kuning.

Menurut informasi pohon Tebebuya memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah daunnya tidak mudah rontok, disaat musim berbungan, maka bunganya terlihat sangat indah dan lebat, akarnya tidak merusak bangunan atau tembok walau berbatang keras.

Pohon ini pada musim berbunga mampu menghasilkan jumlah bunga yang sangat banyak dan tidak putus sejak awal musim kemarau hingga menjelang musim hujan. Dengan bunganya yang lebat pohon ini menjadikan area sekitar semakin teduh.

“Pohon Tabebuya yang berada di DAHANA ini merupakan hasil budidaya tanaman yang dilakukan oleh unit Nursery DAHANA,” ujar Ruskalim. (SYA)


Kategori Berita