Sambut Program 1000 Taman Baca

DAHANA Gaet Balai Pustaka Sulap Bangunan Tua Jadi Taman Baca
 
Sambut program membangun 1000 Taman Baca yang digagas oleh Kementerian BUMN, PT DAHANA (Persero) gandeng PT Balai Pustaka, untuk menyulap bangunan tua menjadi taman baca.
Lokasi bangunan tua ini berada di paling timur batas tanah DAHANA, di jalur tengah jalan ateri Subang-Cikamurang. Bangunan tua yang dulunya merupakan kantor Pertama  DAHANA di Subang, merupakan sisa peninggalan dari PTPN, yang rencananya saat ini akan menjadi kawasan museum bahan peledak DAHANA.
"Bangunan tua itu akan menjadi pusat museum bahan peledak, sekaligus pusat edukasi untuk masyarakat untuk mengenal DAHANA," terang Juli Jajuli, Manager Humas.
"Untuk mengawali itu, saat ini akan dimulai dengan mendirikan taman baca," imbuhnya.
Pada pekan yang lalu, PT Balai Pustaka telah melakukan survey lokasi, meninjau lokasi pembangunan taman baca. Melihat salah satu bagian ruangan yang akan dipergunakan untuk taman baca.
"DAHANA menggaet Balai Pustaka, melakukan Sinergi BUMN, yang nantinya Balai Pustaka menyulap bangunan tua menjadi taman baca untuk masyarakat, mulai dari rak sampai dengan penyedia buku bacaannya," papar Juli.
Pembangunam taman baca ini, terang Juli bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, sekaligus program CSR DAHANA dalam rangka Ulang Tahun ke 52 PT DAHANA (Persero).
"Mudah-mudahan sebelum hari H puncak acara Ulang Tahun DAHANA, taman baca ini sudah rampung pembangunannya. Agar masyarakat sekitar bisa berkunjung dan membaca buku," harapnya.


Kategori Berita