Satpam DAHANA Latihan Sambil Ngabuburit

Satuan Pengamanan PT DAHANA (Persero) setiap bulannya selalu menjalankan program latihan rutin yang dibimbing langsung oleh Kesatuan TNI maupun Polri.  Latihan yang biasa digelar pada pagi hari, kini pada bulan ramadhan dilakukan pada sore hari sampai dengan menjelang waktu berbuka puasa. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu, 23 Mei 2018.

"Karena sekarang bulan puasa, jadi latihannya pindah waktu ke sore, sekalian ngabuburit," terang Didin Wahyudin, Kepala Tata Urusan Dalam. (23/5/2018)

Latihan kali ini pun materinya lebih kepada materi kelas. Puluhan anggota satpam ini mendapat materi langsung dari Satuan Binmas Polres Subang. Aiptu Rahman pada kesempatan ini memaparkan materi yang tengah ramai diperbincangkan tentang keamanan pencegahan terorisme dengan judul Deteksi Dini Aksi Teroris di Lingkungan Obvitnas.

"Dahana adalah obvitnas, aksi teror mungkin bisa saja terjadi sasarannya kepada obvitnas, hal ini menuntut tindakan kejelian dan kepedulian Satpam DAHANA terhadap situasi dan kejadian yang sedang trend," ujar Aiptu Rahman berpesan.

Menurutnya, kegiatan pengamanan harus semakin ditingkatkan, pemeriksaan kendaraan keluar masuk harus diperketat, selalu mengecek dengan jeli setiap barang bawaan yang keluar masuk DAHANA.

" Patroli harus semakin ditingkatkan, apalagi pada jam-jam rawan," tegasnya mengingatkan.

Kegiatan latihan yang digelar di Gedung Diklat Kampus DAHANA ini pun diakhiri dengan berbuka puasa bersama. (Sya)


Kategori Berita