Sinergi BUMN, Milenial DAHANA Ajak Anak Yatim Nonton Teater HELP

Menutup tahun 2018, Milenial PT DAHANA (Persero) mengajak anak-anak yatim di lingkungan Kantor Jakarta untuk menikmati pertunjukkan Teater Tanah Air (TTA) yang memerankan karya Putu Wijaya “HELP!”.  Acara nonton bareng ini digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, 30 Desember 2018.

Teater Tanah Air (TTA) merupakan kelompok teater yang mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia dengan menyabet The Best Performing pada acara World Festival of Children’s Theater di Lingen (Ems) Jerman, Juni 2018.

Pagelaran ini diselenggarakan oleh Balai Pustaka yang didukung oleh berbagai BUMN, salah satunya DAHANA. Pertunjukkan berlangsung heboh dan berhasil memukau para penonton. Kehadiran pertunjukkan anak yang syarat muatan kerjasama dan tolong menolong itu juga menjadi oase diantara kurangnya tontonan anak yang bermutu saat ini.

Anak-anak yang dibawa oleh DAHANA pun terlihat begitu antusias melihat penampilan anak asuh dari Sutradara Jose Rizal Manua. Kemunculan robot-robot yang begitu epik, tarian dan nyanyian yang begitu seru, serta pesan persatuan dan kerjasama dari teater itu membawa decak kagum dari salah satu peserta DAHANA.

“Seneng dan seru, apalagi adegan nari-nari itu, musiknya juga seru,” ujar Sarah Salsabila, salah satu Anak dari Panti Asuhan Tebet.

Selain itu, Sarah juga berpesan agar DAHANA semakin sering melakukan kegiatan serupa untuk anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor DAHANA.

PT DAHANA (Persero) mengambil peran sebagai Sponsor Tiket pada pertujukkan tersebut.  Selain DAHANA ada banyak BUMN yang memberikan dukungan, Jose Rizal Manua pun begitu bahagia dengan Sinergi BUMN yang telah menyukseskan penampilan anak asuhnya.

“Jujur, meski bukan tujuan, untuk pentas ini para pemain akan mendapat honor. Ini berkat dukungan sponsor. Artinya memang teater juga butuh manajemen khusus yang menangani hal hal diluar artistik,” katanya sumringah. (Yz)


Kategori Berita