Touring DAHANA – Darajat Pass

Rayakan HUT ke-52, Karyawan DAHANA Lakukan Touring Bermotor
 
Ketika Sabtu (29/9) adalah hari libur kerja, ratusan karyawan PT DAHANA (Persero) memanfaatkannya untuk kumpul bersama menggelar sebuah acara bersama, kegiatan tahunan yang biasa digelar , yakni Touring Bermotor.
Tahun kemarin kegiatan touring ini dilakukan mulai dari Subang menuju Pantai Pangandaran, dan tahun ini para bikers DAHANA touring memulai dari DAHANA Subang menuju Darajat Pass. Sebuah Kawasan wisata air panas yang berlokasi di Desa Karya Mekar, Kecamatan Pasir Wangi, kabupaten Garut
Sekitar 140 orang yang ikut serta dalam kegiatan touring ini. Sabtu pagi rombongan berkumpul dan memulai perjalanan di garis start di halaman Bale DAHANA. Asep Maskandar, Sekretaris Perusahaan berkesempatan untuk melepas ratusan rider.
“Kegiatan touring ini merupakan kegiatan perusahaan dalam rangka untuk memperingati HUT ke 52 DAHANA, karenanya selama dalam kegiatan dan perjalanan, anda membawa nama perusahaan. Mohon untuk tetap berhati-hati di Jalan, dan membawa nama baik perusahaan,” pesan Asep Maskandar yang sekaligus sebagai Panitia HUT DAHANA, saat melepas peserta.
Teknis keberangkatan, tidak seperti pelaksanaan sebelumnya, kini peserta dibagi menjadi dua group. Keduanya berangkat hanya beda waktu selang 10 menit. Hal ini disampaikan Bagus Teguh, Ketua Komunitas Bikers DAHANA, sebagai upaya, untuk memutus kendaraan mengular.
“Antisipasi rombongan tidak mengular lebih panjang, agar tidak mengganggu pengguna kendaraan lain.,” terang Bagus
Menuju Darajat Pass, rombongan menggunakan lintasan jalur Subang- Sumedang – Wado- Malangbong, dilintasan ruas jalur Bandung-Nagrek (Bandrek) rombongan bikers DAHANA dari Tasikmalaya bergabung dengan rombongan DAHANA Subang, yang kemudian mengarah ke Garut Kota, dan tiba di lokasi Darajat Pass sekitar pukul jam 3 sore.
Semakin sore, kawasan Darajat semakin dingin. Semakin malam semakin menjadi, hawa dingin membuat badan terasa menggigil. Namun kegiatan malam mampu menghilangkan rasa itu. Acara ramah tamah yang penuh sorak-sorai, canda ceria,bergembira.
Acara semakin seru ketika panitia memberikan doorprize, banjir hadiah. Biduan wanita asal Garut pun ikut serta menyemarakan acara. Suara alunan lagu dan musiknya menambah kehangatan suasana. Sementara sebagian biker DAHANA menghangatkan badan dengan berendam air panas Darajat. (SYA)


Kategori Berita