Wakil Kepala Teknik Tambang DNS : "DAHANA tidak Ribet"

Di tanah Swarnadwipa, perusahaan BUMN PT DAHANA (Persero) tengah menorehkan karyanya di lokasi tambang emas di Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Tambang emas ini merupakan tambang yang dikelola oleh PT Dwinad Nusa Sejahtera (DNS). DAHANA di tambang ini selain sebagai penyuplai bahan peledak untuk tambang underground, juga melakukan Down The Holes (DTH) Service pada open pit.

Dalam kinerjanya, DAHANA dinilai baik dalam melakukan tugasnya di tambang DNS, seperti yang diungkapkan oleh UG Mine Superintendent Operation DNS, Asrul Siraju, "Kinerja DAHANA di site DNS, sudah cukup baik, mampu memenuhi kebutuhan kami," terang Asrul, saat melakukan kunjungan ke Kampus DAHANA di Subang pada 13 Februari 2018.

Asrul pun mengatakan, selama ini ia merasakan mudah dalam berkomunikasi dengan DAHANA, "Komunikasinya mudah dan produktif. Dalam proses pun cepat dan mudah, tidak ribet" katanya.

Kunjungan Asrul ke Kampus DAHANA untuk meninjau fasilitas produksi bahan peledak untuk memenuhi kebutuhan di site DNS. Selain meninjau fasilitas pabrik DAHANA, kesempatan ini pun digunakan untuk mendengar curah pendapat, masukan, dan kebutuhan yang diharapkan oleh DNS.

Ryan Noverie, Manager Hubungan Pelanggan DTU-2 yang ikut mendampingi rombongan DNS, mengatakan kunjungan kali ini yang dilakukan oleh DNS adalah kunjungan yang pertama. "Ini pertama kalinya DNS melakukan visit ke DAHANA, Subang," ujar Ryan kepada Dfile.

Dengan melakukan kunjungan ini, menurut Ryan mudah-mudahan bisa memberikan gambaran lebih utuh kemampuan DAHANA untuk  berkarya di sektor tambang bawah tanah. "Sebenarnya kita sudah bisa melakukan penambangan di underground, kini kita tengah menyiapkan teknologinya," ungkap Ryan. (Sya)


Kategori Berita