Jajagi Proyek Sumitomo/ Mitsubishi Hitachi Power System

Surabaya – Awal 2017 adalah awal dimana PT DPS (Persero) memulai pekerjaan yang sesuai dengan core bussinessnya, salah satunya adalah pekerjaan steel structure fabrication. Untuk mewujudkan bisnis tersebut, PT DPS (Persero) bekerjasama dengan PT Duta Cipta Pakarperkasa yang bergerak dalam bidang konstruksi baja, untuk mengerjakan suatu proyek. Salah satu proyek yang akan dikerjakan adalah pekerjaan Assembly Ducting untuk system power plant 2X1.000 MW pesanan Sumitomo/ Mitsubishi Hitachi Power System.

Perusahaan berbendera Jepang ini berencana untuk memberikan sebagian proyek yakni System Ducting power plant 2X1.000 MW, yang akan diperuntukkan untuk proyek pembangkit listrik di daerah Tanjung Jati, Jawa Tengah, yang realisasinya akan memakan waktu kurang lebih 3th hingga tahun 2020.

Proyek tersebut adalah bentuk kerjasama antara PT Duta Cipta Pakarperkasa dengan Sumitomo/ Mitsubishi Hitachi Power System dimana PT DPS (Persero) sebagai pihak ketiga atau subkontraktor. Alasan PT Duta Cipta Pakarperkasa menggandeng DPS sebagai mitra adalah kebutuhan akses yang berdekatan dengan laut dan DPS memiliki fasilitas yang dimaksud selain karena core business steel fabric.

Bertempat di ruang rapat bawah kantor pusat PT DPS (Persero), tim PT DPS (Persero) yang terdiri dari Direktur Operasional ( I Wayan Yoga Djunaedy), SM Pemasaran dan tim Bussiness Development menerima kunjungan langsung dari tim PT Duta Cipta Pakarperkasa yang diwakili oleh bagian Marketing Manager & Plant Manager serta dari pihak Sumitomo/ Mitsubishi Hitachi Power System yang diwakili oleh bagian Supply Chain Management (Yukinobu Tada, Koji Ayano) dan Manager Mitsubishi Indonesia (Sugi Puwauto) Rabu (19/4) untuk mempresentasikan dan melakukan kunjungan galangan serta melihat  langsung bagian- bagian bengkel serta area tempat pembangunan proyek yang akan dibangun.

Mewakili Manajemen, Direktur Operasional PT DPS (Persero) berharap proyek Assembly Ducting tersebut ini bisa terealisasi dan terlaksana sesuai harapan kedua belah pihak. (humas)

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Publikasi,Siaran Pers