Erick Thohir

Menteri BUMN RI

Erick Thohir

Gelar Sarjana Komunikasi di dapatnya dari Glendale College, California, Amerika Serikat pada tahun 1990. Erick juga merah gelar Bachelor of Arts dari American College, California jurusan Periklanan pada 1991 dan Master of Business Administration di National University, California, Amerika Serikat jurusan Marketing dua tahun setelahnya. Pria yang menjabat sebagai Ketua Inasgoc pada perhelatan Asian Games ke-18 Tahun 2018 tersebut Ia mulai menjabat sebagai Menteri BUMN RI pada tanggal 23 Oktober 2019.


Budi Gunadi Sadikin

Wakil Menteri BUMN I

Budi Gunadi Sadikin

Ia menyelesaikan pendidikannya di Bidang Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1988 silam. Ia mendapat Sertifikasi sebagai Chartered Financial Consultant (CHFC) dan Chartered Life Underwriter (CLU) dari Singapore Insurance Institute pada tahun 2004. Ia pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri di era Menteri BUMN 2014-2019 Rini M Soemarno kemudian ditunjuk sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 25 Oktober 2019.


Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Menteri BUMN II

Kartika Wirjoatmodjo

Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi di Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia pada 1996 dan menyelesaikan pendidikannya sebagai Master of Business Administration dari Erasmus University di Rotterdam (2001). Ia mendapat Sertifikasi Manajemen Risiko Level 5 yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) (2015) dan Program Refreshment Sertifikasi Manajemen Risiko yang diadakan oleh Lembaga sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) pada 2017 lalu.


Suprianto

Inspektur

Suprianto

Ia menempuh pendidikan Diploma III Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta (1987), dilanjutkan Diploma IV Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta (1993), dan Magister Administrasi Publik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (2005).


Rini Widyastuti

Kepala Biro Hukum

Rini Widyastuti

Memperoleh gelar sarjana S1 di Universitas Islam Indonesia dengan mengambil jurusan Hukum dan pada pada tahun 2007, Ia berhasil meraih gelar S2 dengan jurusan Hukum, di Universitas Indonesia (UI).


Imam Paryanto

Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi I

Imam Paryanto

Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pusat Teknologi Farmasi dan Medika, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Menyelesaikan pendidikan S1 di University of Manchester Institute of Science and Technology, England dan S2 University of New South Wales, Australia. Melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia dengan jurusan Teknik Kimia.


Agus Suharyono

Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi II

Agus Suharyono

Gelar Strata 1 diraihnya dari Jurusan Peternakan, Universitas Brawijaya. Lalu Beliau menempuh kembali pendidikannya sebagai Master of Science Agriculture and Resource Economic University of Maine, USA.


Silvester Budi Agung

Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata II

Silvester Budi Agung

Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari UPN Veteran – Yogyakarta (1989), kemudian meraih gelar Master of Economics dari Northeastern University (1994).


Rainoc

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I

Rainoc

Tamat Pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Tahun 1995.


Heri Purnomo

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media II

Heri Purnomo

Memperoleh gelar sarjana S1 Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS), selanjutnya meraih gelar S2 Paska Sarjana, Program Studi Magister Manajemen, Institut Bisnis dan Informatika Indonesia.


Liliek Mayasari

Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I

Liliek Mayasari

Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta jurusan Manajemen.


Indriani Widiastuti

Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II

Indriani Widiastuti

Meraih gelar Sarjana (S-1) Jurusan Ilmu Komputer, Universitas Gadjah Mada dan Gelar Magister (S-2) diraihnya di Universitas Indonesia.


Hendrika Nora O. Sinaga

Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan III

Hendrika Nora O. Sinaga

Beliau menyelesaikan strata 1 di salah satu perguruan tinggi favorite di Bandung, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Selanjutnya meraih gelar S2 Master di Bidang Manajemen dari Universitas Indonesia.


Chairiah

Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I

Chairiah

Berlatar belakang pendidikan strata 1 di Institut Teknologi Indonesia dan Master Business Administration Monash University, Australia


Muhammad Khoerur Roziqin

Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II

Muhammad Khoerur Roziqin

Memperoleh S1 dari Universitas Indonesia dan Universitas Terbuka, dan menyelesaikan pendidikan S2 di Hanze University Groningen, Belanda. Sebelumnya merupakan Kepala Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan IIb.


Aditya Dhanwantara

Asisten Deputi Restrukturisasi dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas

Aditya Dhanwantara

Menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan S2 Ekonomi di Universitas Indonesia. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Restrukturisasi BUMN.


Kindy Rinaldy Syahrir

Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN

Kindy Rinaldy Syahrir

Meraih gelar S1 dari University of New South Wales, Sydney dan mendapatkan gelar S2 dari University of Sydney, beliau menyelesaikan program S3 di Universitas Padjadjaran Bandung dengan predikat Cum Laude


Andus Winarno

Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif BUMN

Andus Winarno

Memperoleh gelar sarjana S1 jurusan Akuntansi dari Universitas Merdeka Malang, selanjutnya meraih gelar S2 Hukum Bisnis dari Universitas Indonesia.


Yuni Suryanto

Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi

Yuni Suryanto

Memperoleh gelar sarjana S1 Ekonomi jurusan Akuntansidari UGM pada tahun 1990, selanjutnya meraih gelar Master of Business Administration Oklahoma City University, USA pada tahun 1993.


Dewi Ariyani

Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Dewi Ariyani

Memiliki riwayat pendidikan sebagai sarjana akuntansi Universitas Jenderal Soedirman dan Magister Akuntansi Universitas Indonesia.


Profil BUMN Tahun 2019
Dokumentasi BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018
Sinergi Wujudkan Pembangunan Negeri Berkelanjutan
4 Tahun Prestasi BUMN
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Renstra 2019

Social Media Bumn