Rini M Soemarno

Menteri BUMN RI

Rini M Soemarno

Lahir di Maryland, Amerika Serikat pada tanggal 9 Juni 1958. Gelar Sarjana Ekonomi di dapatnya dari Wellesley College, Massachusetts, Amerika Serikat. Mulai menjabat sebagai Menteri BUMN RI pada tanggal 27 Oktober 2014. pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong tahun 2001 hingga tahun 2004.


Imam Apriyanto Putro

Sekretaris Kementerian BUMN

Imam Apriyanto Putro

Lahir di Cilacap pada tanggal 22 Maret 1964. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada tahun 1988, gelar Magister Manajemen dari Institut Bisnis Indonesia pada tahun 2004. Menyelesaikan S-3 MSDM di Universitas Negeri Jakarta.


Wahyu Kuncoro

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi

Wahyu Kuncoro

Lahir di Surakarta pada tanggal 31 Oktober 1969. Memperoleh gelar Sarjana (S1) dari Universitas Sebelas Maret (1993) dan gelar Sarjana (S2) jurusan Magister Management dari Universitas Gadjah Mada (2005).


Edwin Hidayat Abdullah

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata

Edwin Hidayat Abdullah

Lahir di Jakarta pada tanggal 28 April 1971. Lulus S1 bidang Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1995, dan memperoleh gelar Master of Public Management dari National University of Singapore (Lee Kuan Yew Fellowship Programme di LKYSPP, NUS dan Kennedy School of Government, Harvard University) pada tahun 2004-2005.


Fajar Harry Sampurno

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media

Fajar Harry Sampurno

Lahir di Blitar pada tanggal 18 April 1966. Gelar S1 diperoleh dari Universitas Brawijaya, Master of Business Administration dari Monash University, dan meraih gelar Doctor of Philosophy dari University of Iowa, USA.


Ahmad Bambang

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan

Ahmad Bambang

Lahir di Kediri 5 Juli 1962. Tamat pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mengambil jurusan Teknik Informatika dan berhasil meraih gelar sarjananya pada 1986 dan pada tahun 1999 ia meraih gelar Magister dengan jurusan Manajemen Industri, di Universitas Indonesia (UI).


Gatot Trihargo

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan

Gatot Trihargo

Lahir di Jogjakarta pada tanggal 29 Agustus 1960. Memperoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 1989 dan gelar Master di bidang Akuntansi dan Sistem Informasi Keuangan (MAFIS) dari Cleveland State University pada tahun 1993.


Aloysius Kiik Ro

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha

Aloysius Kiik Ro

Lahir di Kupang 29 April 1961. Meraih gelar MBAFinance dari University of Illinois UrbanaChampaign, IL dan Ph.D-Finance dari University of Kentucky Lexington, KY.


Hambra

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis

Hambra

Lahir di Ketapang, Maluku tanggal 10 Oktober 1968. Memperoleh gelar sarjana S1 Ilmu Hukum dari Universitas Pattimura Ambon, Meraih gelar S2 Magister Hukum Bisnis dari UGM.


Suprianto

Inspektur

Suprianto

Lahir di Jakarta, 15 November 1965. Menempuh pendidikan Diploma III Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta (1987), dilanjutkan Diploma IV Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta (1993), dan Magister Administrasi Publik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (2005).


Ony Suprihartono

Kepala Biro Perencanaan, SDM dan Organisasi

Ony Suprihartono

Lahir di Jakarta pada tanggal 31 Desember 1969. Menempuh pendidikan Akuntansi di Universitas Jenderal Soedirman, gelar Magister Manajemen didapatnya dari Universitas Gadjah Mada.


Rini Widyastuti

Kepala Biro Hukum

Rini Widyastuti

Lahir di Sleman Tanggal 23 Januari 1975. Memperoleh gelar sarjana S1 di Universitas Islam Indonesia dengan mengambil jurusan Hukum dan pada pada tahun 2007 ia berhasil meraih gelar S2 dengan jurusan Hukum, di Universitas Indonesia (UI).


Wahyu Wibowo

Kepala Biro Umum dan Humas

Wahyu Wibowo

Lahir di Pemalang, 11 Februari 1971. Meraih Strata Satu (S1) Teknik Mesin dari Institut Teknologi Nasional, Malang pada tahun 1994, Magister Manajemen Keuangan (S2) di Universitas Bhayangkara, Jakarta Tahun 2006.


Imam Paryanto

Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi I

Imam Paryanto

Lahir di Brebes, 31 Maret 1968. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pusat Teknologi Farmasi dan Medika, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Menyelesaikan pendidikan S1 di University of Manchester Institute of Science and Technology, England dan S2 University of New South Wales, Australia. Melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia dengan jurusan Teknik Kimia.


Agus Suharyono

Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi II

Agus Suharyono

Lahir di Malang pada 15 Agustus 1965, Strata 1 nya merupakan lulusan Peternakan, Universitas Brawijaya. Lalu Beliau menempuh kembali pendidikannya sebagai Master of Science Agriculture and Resource Economic University of Maine, USA.


Silvester Budi Agung

Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata II

Silvester Budi Agung

Lahir di Yogyakarta, 26 Nopember 1962. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari UPN Veteran – Yogyakarta (1989), kemudian meraih gelar Master of Economics dari Northeastern University (1994).


Rainoc

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I

Rainoc

lahir di Sawah Lunto tanggal 07 Oktober 1969. Tamat Pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Tahun 1995.


Heri Purnomo

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media II

Heri Purnomo

Lahir di Kudus, 27 Februari 1971. Memperoleh gelar sarjana S1 Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS), selanjutnya meraih gelar S2 Paska Sarjana, Program Studi Magister Manajemen, Institut Bisnis dan Informatika Indonesia.


Liliek Mayasari

Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I

Liliek Mayasari

Lahir di Tegal, 24 Agustus 1969 silam, ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta jurusan Manajemen.


Indriani Widiastuti

Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II

Indriani Widiastuti

Lahir di Klaten, 13 Desember 1968. Meraih gelar Sarjana (S-1) Jurusan Ilmu Komputer, Universitas Gadjah Mada dan Gelar Magister (S-2) diraihnya di Universitas Indonesia.


Hendrika Nora O. Sinaga

Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan III

Hendrika Nora O. Sinaga

Lahir di Medan tanggal 7 Juni 1970. Beliau menyelesaikan strata 1 di salah satu perguruan tinggi favorite di Bandung, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Selanjutnya meraih gelar S2 Master di Bidang Manajemen dari Universitas Indonesia.


Chairiah

Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I

Chairiah

Lahir di Medan pada tanggal 17 Agustus 1965 dengan latar belakang pendidikan strata 1 di Institut Teknologi Indonesia dan Master Business Administration Monash University, Australia


Muhammad Khoerur Roziqin

Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II

Muhammad Khoerur Roziqin

Lahir di Kab. Lamongan, 25 Maret 1975. Memperoleh S1 dari Universitas Indonesia dan Universitas Terbuka, dan menyelesaikan pendidikan S2 di Hanze University Groningen, Belanda. Sebelumnya merupakan Kepala Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan IIb.


Aditya Dhanwantara

Asisten Deputi Restrukturisasi dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas

Aditya Dhanwantara

Lahir di Yogyakarta, 30 September 1970. Menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan S2 Ekonomi di Universitas Indonesia. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Restrukturisasi BUMN.


Kindy Rinaldy Syahrir

Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN

Kindy Rinaldy Syahrir

Lahir di Yogyakarta, pada tanggal 22 November 1972. Meraih gelar S1 dari University of New South Wales, Sydney dan mendapatkan gelar S2 dari University of Sydney, beliau menyelesaikan program S3 di Universitas Padjadjaran Bandung dengan predikat Cum Laude


Andus Winarno

Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif BUMN

Andus Winarno

Lahir di Gombong, 14 September 1971. Memperoleh gelar sarjana S1 jurusan Akuntansi dari Universitas Merdeka Malang, selanjutnya meraih gelar S2 Hukum Bisnis dari Universitas Indonesia.


Yuni Suryanto

Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi

Yuni Suryanto

Lahir di Yogyakarta, 3 Juni 1964. Memperoleh gelar sarjana S1 Ekonomi jurusan Akuntansidari UGM pada tahun 1990, selanjutnya meraih gelar Master of Business Administration Oklahoma City University, USA pada tahun 1993.


Dewi Ariyani

Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Dewi Ariyani

Lahir di Surabaya pada tanggal 13 Desember 1969. Memiliki riwayat pendidikan sebagai sarjana akuntansi Universitas Jenderal Soedirman dan Magister Akuntansi Universitas Indonesia.


Dokumentasi BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018
Sinergi Wujudkan Pembangunan Negeri Berkelanjutan
4 Tahun Prestasi BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn