MANAGEMENT TRAINEE HUTAMA KARYA ANGKATAN VII TAHUN 2015.

Sebanyak enam belas karyawan MT (Management Trainee) Hutama Karya dari komposisi jurusan Ekonomi Akuntansi, Teknik Arsitektur, dan Teknik Sipil baru saja menyelesaikan serangkaian Program Management Trainee Hutama Karya Angkatan VII Tahun 2015. Pada hari Rabu, 28 Oktober 2015 kemarin, seluruh karyawan MT yang telah menjalani masa pelatihannya secara resmi mengikuti acara simbolisasi pengangkatan karyawan tetap oleh Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), I Gusti Ngurah Putra. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB di Lantai 5 Gedung Kantor Pusat PT Hutma Karya (Persero).

Selama satu tahun menjalani masa pelatihan sejak Bulan April 2014 sampai dengan Oktober 2015, seluruh karyawan MT Hutama Karya diwajibkan untuk mengikuti berbagai rangakaian proses evaluasi. Tahapan pertama sebelum mengikuti OJT (On The Job Training) di Unit Kerja Operasional HK (Wilayah/Divisi/Kantor Pusat/Proyek) semua karyawan MT dimagangkan terlebih dahulu selama dua bulan agar mengetahui core bussines perusahaan. Seluruh karyawan MT ini selanjutnya melakukan presentasi kinerja enam bulan dengan panelis kantor pusat dan presentasi kinerja satu tahun dengan panelis kantor pusat dengan predikat baik. Mereka juga mengikuti proses coaching mentoring di lapangan atau tempatnya bekerja dari atasan langsung maupun general manager wilayah/divisi/kantor pusat.

Rangkaian Program Management Trainee ini diakhiri dengan SUSPIM atau Kursus Kepemimpinan yang dilaksanakan pada 13 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2015. Pelaksanaan SUSPIM ini dilakukan di Pusat Kodiklat Zeni TNI AD Bogor dengan tujuan untuk melatih mental dan membentuk karakter calon karyawan tetap sesuai dengan visi, misi, budaya, dan tata nilai perusahaan. Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian Program Management Trainee Hutama Karya ini, seluruh karyawan akan kembali ke unitnya masing-masing sesuai dengan posisi penempatan kerjanya yang telah ditetapkan pada April 2014.

Kepada seluruh karyawan tetap yang baru bergabung bersama PT Hutama Karya (Persero) semoga dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik serta mampu menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya perusahaan.


Kategori Artikel