Sekitar 2.000 Orang Meriahkan Jalan Sehat BUMN Bali

Minggu, 16 Agustus 2015 20:13 WIB

Nusa Dua, (Antara Bali) - Sekitar 2.000 orang ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat bertema " BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dibuka langsung Menteri Negara BUMN Rini Mariani Soemarno, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70.


"Peserta bukan hanya dari karyawan dan staf BUMN, tetapi jugai masyarakat di sekitar kawasan BTDC kawasan Nusa Dua Badung," kata ketua panitia yang juga Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), Budi Tjahyono di sela-sela acara tersebut, Minggu.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Bali untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin suasana keakraban dan kebersamaan untuk meningkatkan partisipasi dalam mendukung pembangunan yang sedang berjalan.

Kegiatan jalan sehat menempuh jarak sepanjang delapan kilometer, mengambil start di Pulau Peninsula kawasan Nusa Dua, kemudian berjalan ke Utara menuju daerah padat penduduk dan berakhir (finish) di tempat awal.

"Kami sengaja melintasi daerah perkampungan padat penduduk untuk menyosialisasikan BUMN di kalangan masyarakat sebagai partner strategis dalam pembangunan bangsa," kata dia.

Ia menambah, kegiatan perayaan dimulai dengan pemasangan umbul-umbul pada 12 Agustus 2015 di beberapa lokasi strategis dan Seluruh Kantor BUMN di Bali sampai dengan 25 Agustus 2015. 

Kemudian, pada 16 Agustus malam juga digelar pementasan film kepahlawanan dan nasionalisme, serta acara Renungan Suci bersama dengan Pemda Provinsi Bali yang berlokasi di TMP Margarana dan dimulai pukul 23.00 WITA.

Selanjutnya, ia memaparkan pada 17 Agustus, akan diadakan pasar murah di daerah yang kurang mampu di delapan lokasi di Bali, perlombaan tradisional serta menyajikan panggung hiburan untuk rakyat. 

"Delapan titik lokasi yang di maksud adalah di Kabupaten Jembrana, Seririt dan Alas Angker (Buleleng), Tabanan, Klungkung, Bangli, Karangasem dan Tangi," ujarnya. 

Selain itu, ia menambahkan, pada 17 Agustus 2015 Pukul 07.00 WITA juga akan diadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah putih yang dipusatkan di Pulau Peninsula, Nusa Dua yang akan dihadiri sekitar 1000 karyawan BUMN.

"Pada upacara bendera ini juga akan diserahkan secara simbolis bantuan peralatan laboratorium untuk 17 SMK di Bali dan renovasi 45 rumah Veteran yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap setelah penyerahan secara simbolis," imbuhnya. (KUN)

http://www.antarabali.com/berita/76728/sekitar-2000-orang-meriahkan-jalan-sehat-bumn-bali


Kategori Berita