INALUM Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Banjir Aceh Tenggara

Banjir bandang yang menerjang Aceh Tenggara pada Selasa (11/4) melumpuhkan kehidupan masyarakat di 2 kecamatan. Tercatat dari data BPBD Aceh Tenggara per tanggal 15 April 2017, banjir mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan menyebabkan sejumlah infrastruktur seperti rumah penduduk, rumah ibadah dan jalan umum rusak parah. Tercatat pula jumlah pengungsi yang menempati posko-posko pengungsi darurat sebanyak 208 kepala keluarga atau 645 jiwa.

Merespon kejadian ini, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dengan tanggap turun langsung ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan kepada pengungsi yang ada di dua kecamatan yang terkena dampak terparah atas bencana alam ini yaitu kecamatan Semadam dan Kecamatan Lawe Sigala -Gala.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Susyam Widodo selaku Manager PKBL INALUM kepada BPBD Aceh Tenggara terdiri dari 150 karung beras 10 kg, 15 karung gula pasir seberat masing-masing 50 kg, 100 kardus mie instant, 100 kardus minuman mineral, 10 kardus pembalut wanita, 80 buah mukena dan 100 buah sarung dengan total nilai Rp 50 juta.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI Ibu Dr. Khofifah Indar Parawangsa yang juga turut memberikan bantuan serta memberikan semangat  kepada para korban dalam menghadapi bencana ini.

Kegiatan pemberian bantuan ini tidak terlepas dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diprakarsai oleh  Kementerian BUMN, serta sejalan dengan komitmen INALUM untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas.


Kategori Berita