INALUM Tuntaskan Pengerjaan Revitalisasi Istana Sisingamangaraja

Humbang Hasundutan (28/11) – INALUM bersama dengan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan peresmian Revitalisasi Istana Sisingamangaraja yang terletak di Kecamatan Bakti Raja. Pekerjaan yang merupakan kegiatan CSR INALUM ini telah rampung dengan memakan waktu pekerjaan selama 2 tahun.  Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial INALUM terkait pelestarian budaya di Tanah Batak. Bentuk donasi yang menelan biaya sebesar Rp 1,3 Miliar ini meliputi perbaikan 4 (empat) Rumah Adat, Gapura Depan Gerbang, Halaman Istana dan juga perbaikan Toilet serta perbaikan parkir, telah diberikan INALUM dan berhasil dirampungkan.

Dalam kata sambutannya Bapak Carry E.F Mumbunan selaku Direktur Umum Dan Human Capital PT INALUM (Persero) menyampaikan rasa bangganya bahwa pekerjaan ini telah dapat dirampungkan yang merupakan kerjasama INALUM bersama dengan Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini dengan Dinas Pariwisata. “Sebagai salah satu icon kepahlawanan nasional dan pelestarian budaya Batak di Humbang Hasundutan telah kita remajakan, dan harapan hal ini dapat mengembangkan nilai sejarah dan budaya agar lebih terjaga,” pungkas beliau.

Foto Bersama : Serah Terima Bantuan Revitalisasi Istana Sisingamangaraja di Kantor Bupati Humbang Hasundutan diterima langsung oleh Bapak Bupati Dosmar Banjarnahor

Selanjutnya Bupati Humbang Hasundutan Bapak Dosmar Banjarnahor mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dalam membangun Istana Sisingamangaraja tersebut. “Tanpa INALUM mungkin Istana tersebut mungkin tidak menjadi daya tarik pariwisata dan budaya di Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbang Hasundutan dan semoga INALUM menjadi jaya dan sukses ke depan harinya dengan tugas yang diemban saat ini” ujar Pak Bupati. 

 

Revitalisasi:  Tampak bangunan rumah adat saat diperbaiki dan sesudah diperbaiki oleh INALUM

Dalam kesempatan ini juga dihaturkan permohonan maaf apabila dalam proses pembangunan memakan waktu, namun periode pembangunan ini bukan merupakan kelalaian namun lebih dalam rangka menjaga agar semuanya dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai dengan prinsip good governance.

Permohonan kedepannya dari Kabupaten Humbahas adalah agar kiranya bidang pendidikan dapat ditingkatkan. Dalam bentuk menjadi orang tua asuh bagi murid yang kurang baik dalam bidang pendidikan agar tingkat pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan dapat meningkat.

Kegiatan ini berakhir dengan saling bertukar cinderamata dan foto bersama, suasana keakraban terlihat dengan canda tawa antara INALUM dan Pemerintah Kabupaten Humbahas.


Kategori Berita