Kesulitan Air: INALUM Bangun Sumur Bor di Desa Lalang

Batu Bara (22/11) – Akses terhadap air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Sayangnya di beberapa daerah terutama kawasan pesisir pantai masih terdapat masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini mendorong PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM untuk membangun sumur bor bagi masyarakat sekitar, salah satunya  yang berlokasi di Dusun Tasak, Desa Lalang, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Mencuci Muka: Manager Hubungan Masyarakat INALUM, Arfan Iqbal Harahap mencoba air sumur bor dengan muncuci muka di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara (22/11)

Bantuan sumur bor ini diberikan oleh INALUM dan secara resmi diserahkan oleh Manajemen INALUM yang diwakili Manager Hubungan Masyarakat INALUM, Arfan Iqbal Harahap didampingi Junior Manager Pengembangan Masyarakat INALUM Ganda Sukmana dan Pj. Kepala Desa Lalang, Ruslan Harahap, di Dusun Tasak Desa Lalang (23/11). Bantuan sumur bor atau sarana air bersih ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat INALUM di Bidang Kesehatan dan fasilitas umum berbasis komunitas, khususnya untuk akses air bersih.

Proses pembangunan sumur bor ini melalui serangkaian pengadaan lahan, perencanaan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat desa setempat selama 2 bulan dan lokasi sumur bor tersebut berada di tanah warga yang telah diwakafkan.

“Kami menilai akses terhadap air bersih ini sangat penting dan urgent bagi masyarakat, Untuk itu kami berharap partisipasi pemerintah dan masyarakat untuk menjaga sumur bor ini kedepannya,” ujar Manager Hubungan Masyarakat INALUM, Arfan Iqbal Harahap dalam sambutannya.

Pj. Kepala Desa Lalang, Ruslan Harahap mengucapkan terima kasih atas pembangunan sumur bor ini. “Saya dari Pemerintahan Desa Lalang sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan berupa sumur bor ini oleh INALUM. Bantuan ini sangat mempermudah warga sekitar Dusun Tasak untuk mengakses air bersih,” Ungkap Ruslan.

Mengambil Air: Ibu-ibu dan Anak-anak Masyarakat Dusun Tasak Sedang Mengambil Air Bersih di Sumur Bor Bantuan INALUM di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara (22/11)


Kategori Berita