Komite Ekonomi dan Industri Nasional: INALUM Anchor Kawasan Industri KT

Kunjungan Kerja: Rombongan Komite Ekonomi dan Industri Nasional beserta Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Peleburan PT INALUM (Persero)

Kuala Tanjung (20/12) Rombongan Komite Ekonomi dan Industri Nasional yang dikoordinir oleh Johnny Darmawan serta Dirjen.Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Peleburan PT INALUM (Persero) di Kuala Tanjung (20/12). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat kesiapan INALUM dalam melakukan ekspansi pelabuhan dan menjadikan Kuala Tanjung menjadi salah satu kawasan industri terbesar di Pulau Sumatera.

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan didampingi manajemen INALUM lainnya di Kantor Utama INALUM Kuala Tanjung. Pada kesempatan tersebut, Johnny Darmawan sebagai salah satu anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional dan mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa Kuala Tanjung ini harus dapat menjadi salah satu kawasan industri dan pelabuhan yang besar serta tentunya hal ini didukung dengan sudah adanya INALUM sebagai Anchor industri yang ada di Kuala Tanjung.

“Saya berharap Kuala Tanjung ini dapat menjadi salah satu kawasan industri dan pelabuhan yang besar sehingga transportasi kapal tidak hanya terpusat di Tanjung Priok saja, hal ini didukung dengan sudah adanya INALUM sebagai Anchor industri yang ada di Kuala Tanjung.”, tutur Johnny.

Lebih lanjut, Johnny berharap kedepannya akan ada sinergi antara Pelindo I dengan INALUM dalam pengelolaan Pelabuhan Kuala Tanjung untuk mengejar pengembangan proyek pelabuhan yang ada di Kuala Tanjung. “Pelindo dan INALUM harus bekerjasama untuk merealisasikan proyek pelabuhan Kuala Tanjung menjadi pelabuhan yang besar,” tegas Johnny.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan menjelaskan bahwa INALUM memiliki beberapa proyek pengembangan yang nantinya turut mendukung Kuala Tanjung menjadi Kawasan Industri yang sangat besar. “INALUM memiliki beberapa proyek pengembangan untuk meningkatkan kapasitas produksi yang saat ini masih 250 ribu ton Aluminium per tahun menjadi 500 ribu ton Aluminium per tahun yang nantinya menjadikan Kuala Tanjung sebagai kawasan industri yang sangat besar,” ucap Carry.

 

Penyerahan Cinderamata: Usai sesi diskusi, Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada Johnny Darmawan yang mewakili Komite Ekonomi dan Industri Nasional

Setelah sesi diskusi dan tanya jawab berakhir, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindemata secara simbolis oleh Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan kepada Johnny Darmawan selaku perwakilan Komite Ekonomi dan Industri Nasional dan foto bersama di depan Kantor Utama INALUM Kuala Tanjung sebelum akhirnya ditutup dengan kunjungan lapangan dan makan siang bersama.

Foto Bersama: Manajemen INALUM berfoto bersama Komite Ekonomi dan Industri Nasional serta Dirjen KPAII Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan di depan Kantor Utama INALUM Kuala Tanjung


Kategori Berita