INKA Kerja Sama dengan BPPT untuk Penyelesaian 31 Trainset LRT Jabodebek

Bertempat di PT INKA (Persero), pada tanggal 13 Maret 2018 telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara PT INKA (Persero) dan Pusat Pelayanan Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Bidang Teknologi Perkeretaapian.

Kepala BPPT, Dr. Unggul Priyanto, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung PT INKA (Persero) dalam mewujudkan LRT Jabodebek.

"Kerjasama ini bertujuan untuk menunjang pengembangan dan pembangunan industri perkeretaapian nasional, khususnya untuk menunjang proyek pembangunan Sarana LRT Jabodebek yang saat ini dikerjakan oleh PT INKA (Persero). Kerjasama Pengkajian dan Penerapan Teknologi ini akan berjalan sampai 10 (sepuluh) bulan kedepan," ungkap Dr. Unggul Priyanto.

"BPPT akan mendukung sepenuhnya PT INKA (Persero) dalam rangka peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) LRT Jabodebek dimana LRT Palembang akan jadi benchmark kelayakan PT INKA (Persero) untuk pengadaan LRT di tanah air," pungkasnya.

Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Persero), Agung Sedaju menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan BPPT selama ini terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi perkeretaapian. Beliau berharap sinergi kedua lembaga ini dapat semakin memperkuat penguasaan teknologi anak bangsa khususnya di bidang perkeretaapian.


Kategori Berita