Hotel Indonesia Group Memenangkan Penghargaan di Indonesia Travel & Tourism Award 2016 / 2017

Jakarta , 14 Desember 2016

Bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Hotel Indonesia Group memenangkan award dalam kategori Indonesia Leading New Development Hotel Chain dari acara Indonesia Travel & Tourism Award 2016 / 2017.

Dan dalam acara tersebut, Grand Inna Muara menjadi salah satu nomisasi sebagai Indonesia Leading MICE Venue.

Hotel Indonesia Group Terdepan Sebagai Jaringan Perhotelan yang Baru Dibentuk

Indonesia Travel and Tourism Awards atau ITTA 2016 kembali digelar. Event ini merupakan ajang penghargaan bagi industri pariwisata di Indonesia yang dilangsungkan di Grand Ballroom Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu 14 Desember 2016. Dengan tema 'Awarding The Best, Inspiring The Rest', ada 50 kategori yang dianugerahkan dalam ajang ITTA ini, diberikan kepada para pelaku industri pariwisata mulai dari Hotel, Resort, Maskapai penerbangan dan Travel Agent.

Pada acara ini Hotel Indonesia Group sebagai salah satu jaringan perhotelan milik bangsa memenangkan penghargaan untuk kategori Indonesia Leading New Development Hotel Chain. Selain itu pelaku industri perhotelan milik negara lainnya yang berhasil dinominasikan dalam kategori Indonesia Leading MICE Venue adalah Grand Inna Muara yang berada di bawah manajemen Inna Hotels & Resorts.

Iswandi Said selaku Chairman dari Hotel Indonesia Group sekaligus CEO dari Inna Hotels & Resorts menerima langsung penghargaan ini dan mendapatkan appresiasi positif dari sesama pelaku utama industri perhotelan yang turut hadir dalam acara ini.

Dalam acara jumpa pers Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2016 , Panca Sarungu, President ITTA Foundation selaku penyelenggara ajang ini, mengatakan ajang yang sudah keenam kalinya diselenggarakan ini, merupakan ajang untuk memberikan apresiasi bagi para pelaku industri pariwisata Indonesia.

"Bagi kami kunci utamanya adalah people, orang-orangnya. Kami membuat award supaya ada recognition, supaya mereka jadi tambah semangat. Event ini bisa disebut pagelaran Oscar-nya industri pariwisata di Indonesia. Ini bagian yang penting bagi kita untuk tetap support mereka," ujar Panca kepada wartawan di Ruang Mutiara 5, Grand Ballroom Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Pihak ITTA mengaku yang membedakan ajang ini dengan ajang yang lainnya adalah sistem penjuriannya yang bisa dipertanggung jawabkan.

"Kami satu-satunya award yang bisa sustain selama 7 tahun. Itu karena metode pemilihannya very open dan sangat transparan. Metode penjurian sudah kita mulai sejak 5-6 bulan lalu, dengan melibatkan banyak komponen penilaian, termasuk dari Board of Advisor," ungkap Panca.

Lebih lanjut, Panca menjelaskan proses penilaian bagi para pelaku industri yang masuk nominasi dimulai dari proses pendaftaran. Ada 2 metode yang dipakai, yaitu dari eksternal maupun dari penilaian internal.

"Ada 2 approach, sejak kita sebutkan misalnya ada kategori Leading Beach Hotel, kita sebarkan ke seluruh industri, apakah mereka merasa layak masuk, kalau merasa mereka dipersilahkan mendaftar. Mereka juga harus meyakinkan kalau mereka memang Indonesia Leading Beach Hotel. Yang kedua, kita lihat sepak terjangnya dalam setahun ini, kalau kita merasa layak untuk dimasukkan ke dalam nominasi akan kita masukkan," terang Panca.

Setelah proses pemilihan kandidat, selanjutnya adalah proses penjurian. Ada 3 komponen yang dilibatkan, yaitu voting di Facebook yang menempati porsi sekitar 25%, lalu 50% Board of Advisor, dan sisanya dilakukan penilaian oleh Binus Business School.

"Kita gunakan voting engine yang terbaik, yaitu Facebook. 1 akun 1 vote, kalau ketahuan pakai akun palsu kita reject. Tahun ini ada 43 ribuan voters yang mendaftar, lebih tinggi dari 40.700 tahun lalu. Menariknya, 33% dari voters usianya 25-34 tahun. Terakhir, ada penilaian dari Binus Business School, kemudian kita combine, dan kita tentukan pemenangnya," terang Panca.

 

Penerimaan penghargaan Indonesia Travel & Tourism Award 2016 / 2017.

 

Bapak Iswandi Said sebagai Chairman Of Hotel Indonesia Group, menerima penghargaan Indonesia Travel & Tourism Award 2016/2017

 

Piagam dan Penghargaan yang diterima oleh Hotel Indonesia Group sebagai Indonesia Leading New Development Hotel Chain dari Indonesia Travel & Tourism Award 2016 / 2017.


Kategori Berita