KONSOLIDASI NDHI STRATEGIKAN PUBLIKASI DIGITAL

Menapaki awal tahun 2018, enam perusahaan yang tergabung dalam cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) langsung merapat. Cluster yang terdiri dari PT DAHANA (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI, PT Dirgantara Indonesia (Persero) alias PTDI, PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero) alias Len, dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) alias Inuki ini seriusi komitmen untuk memperkuat konsolidasi sektor pemasaran dan publikasi.

Berlokasi di Kantor Pusat PT Len Industri (Persero), konsolidasi yang berlangsung Jumat, 05 Desember 2017 tersebut, fokus pada pembahasan alat pemasaran dan publikasi bersama. Terutama untuk menggenjot pamor NDHI yang kini telah ditetapkan untuk menaungi enam BUMN industri strategis (BUMNIS) tersebut.

Strategi yang dipetakan, di antaranya, buletin dan website gabungan, satu-satunya di Indonesia yang menaungi enam perusahaan pelat merah. Media ini akan menjadi salah satu alat komunikasi NDHI dengan para pemangku kepentingan, konsumen, serta masyarakat. Dua alat ini akan menjadi salah satu cara mendongkrak pamor NDHI.

Selain alat tersebut, keenam BUMN inipun memetakan strategi untuk mengoptimalisasikan media sosial Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube, yang kini menjadi alat populer pemasaran dan publikasi secara digital.

Media sosial ini akan diperkuat dengan konten video profile bersama, poster, katalog, dan flyer yang difokuskan untuk memperkenalkan setiap BUMN sebagai anggota cluster NDHI, sekaligus menunjukkan NDHI sebagai alat bersinergi.

Tak ketinggalan, keenam BUMN ini juga merumuskan strategi pemasaran secara tradisional melalui pameran bersama yang siap menanti pada triwulan ketiga dan keempat, yaitu RiTech Expo, IBD Expo, dan Indodefence. Pelaksanaannya akan dilakukan secara bersama dengan koordinator yang dipilih dari keenam BUMN.

Alat pemasaran digital dan tradisional ini akan menjadi strategi mengefektifkan kerja sekaligus menggenjot target penjualan. ***

#kitandhi #sinergiuntuknegeri #ptintipersero #ndhi#bumnhadiruntuknegeri


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Pengumuman,Publikasi