ITDC NU dan PDAM Loteng Kelola Air Bersih di KEK Mandalika

Lombok Tengah, 28 November 2019 – PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC, yang bergerak di bidang pengelolaan utilitas di kawasan pariwisata, dan PDAM Tirtha Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait penyediaan air bersih di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika.  Penandatangan MoU dilakukan hari ini di Kantor PDAM Lombok Tengah, oleh Direktur Utama ITDC NU A.A. Istri Ratna Dewi dan Direktur Utama PDAM Loteng H. Lalu Kitab, yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas PDAM Lombok Tengah Lalu Perwira Bhakti dan Direktur Bidang Umum PDAM Lombok Tengah H. Nursahim beserta jajaran PDAM Lombok Tengah.

Kerjasama ini merupakan upaya dalam pengembangan KEK Pariwisata Mandalika atau The Mandalika sebagai destinasi baru dan mendukung kelengkapan fasilitas untuk penyelenggaraan balap motor dunia MotoGP di The Mandalika mulai tahun 2021. Selain itu sebagai anak usaha ITDC, ITDC NU berusaha menguatkan brand ITDC sebagai pengembang destinasi pariwisata yang ramah lingkungan melalui penyediaan kualitas layanan utilitas yang komplit dan berstandar tinggi.

Berdasarkan MoU, kedua pihak berencana memulai studi kelayakan di KEK Pariwisata Mandalika terkait pengelolaan air bersih, berkoordinasi dengan pihak terkait, dan diharapkan akan segera dapat melakukan perjanjian kerja sama terkait pengoperasian, distribusi dan jual-beli air di kawasan tersebut.

PDAM sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum, diharapkan mampu bekerjasama dengan ITDC NU dalam pengelolaan utilitas di The Mandalika, khususnya penyediaan air bersih dengan tingkat keandalan dari segi kualitas dan kuantitas.


Kategori Berita