ITDC Raih Penghargaan Infobank Bumn Award 2018

Jakarta, 26 September 2018 – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) meraih penghargaan Infobank BUMN Award 2018 kategori Perhotelan dan Pariwisata dengan predikat BUMN "Sangat Bagus" atas kinerja keuangan tahun 2017. Penghargaan diserahkan pada acara malam penganugerahan di Shangri-La Hotel, Jakarta pada Rabu (26/9), yang diterima oleh Kepala Sekretaris Perusahaan & CSR ITDC Miranti N. Rendranti.

ITDC menjadi satu dari 61 BUMN yang memperoleh predikat kinerja “Sangat Bagus” pada rating yang dilakukan Biro Riset Infobank terhadap 119 BUMN yang berasal dari sektor non-keuangan, sektor perbankan, sektor asuransi dan BUMN di bawah Kementerian Keuangan. Terdapat tujuh indikator kinerja keuangan yang dijadikan dasar penilaian pada peringkat BUMN, yaitu: peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak eksternal yang telah mengakui dan memberikan apresiasi terhadap kerja keras seluruh insan ITDC selama 2017.  Semoga hal ini dapat menjadi motivasi tambahan bagi seluruh karyawan ITDC untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensi guna mewujudkan visi menjadi perusahaan pengembang destinasi pariwisata kelas dunia”, kata Miranti N. Rendranti.

Selain predikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan Tahun 2017, ITDC juga menjadi satu dari lima belas BUMN yang meraih predikat “Sangat Bagus” selama lima tahun berturut-turut berdasarkan kinerja keuangan 2013 – 2017.

Eko B. Supriyanto selaku pemimpin redaksi majalah Infobank dalam sambutannya mengatakan bahwa inefisiensi masih menjadi tantangan umum BUMN. Salah satu indikatornya terlihat dari rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional yang masih tinggi.   Namun, meskipun menghadapi tantangan berat, 61 BUMN berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya, oleh karena itu BUMN tersebut layak diberi apresiasi.

Selama 2017 ITDC berhasil mencetak pendapatan usaha sebesar Rp264,39 Miliar, naik 12,90% dari tahun sebelumnya, dan mengantongi laba Rp63,19 Miliar.  

 

88

86

87


Kategori Berita