Siaran Pers Nomor : 01/PR-ITDC/VII/2018

Siaran Pers

NOMOR : 01/PR-ITDC/VII/2018

Kementerian BUMN Angkat Direktur Keuangan dan Strategi Korporat ITDC

Jakarta, 23 Juli 2018 – Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Kementerian BUMN RI) selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development (ITDC) mengangkat Nusantara Suyono sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Korporat ITDC.  Penetapan direksi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-216/MBU/07/2018 tanggal 20 Juli 2018 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).   Nusantara Suyono mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jatmiko Santosa, yang sebelumnya telah ditunjuk menjadi Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.  Melalui SK yang sama, Pemegang Saham juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Jatmiko Santosa sebagai Direktur ITDC terhitung sejak 9 Februari 2018.

Penyerahan SK dilakukan secara langsung oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP) Edwin H. Abdullah pada Senin, 23 Juli 2018 di Gedung Kementerian BUMN RI, Jakarta Pusat.  Pemegang saham juga merubah nomenklatur jabatan anggota direksi ITDC, yaitu: Direktur menjadi Direktur Keuangan dan Strategi Korporat, Direktur menjadi Direktur Pengembangan, dan Direktur menjadi Direktur Konstruksi dan Operasi

Pengangkatan anggota Direksi tersebut melengkapi susunan Direksi ITDC sebagai berikut: Abdulbar M. Mansoer sebagai Direktur Utama, Nusantara Suyono sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Korporat, Edwin Darmasetiawan sebagai Direktur Pengembangan, dan  Ngurah Wirawan sebagai Direktur Konstruksi dan Operasi.

Sebelum dipercaya sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Korporat ITDC, Nusantara Suyono adalah Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) (2016 – 2018).  Beliau meraih gelar sarjana dari Universitas Houston Amerika Serikat dan pernah berkarir di PT Medco Energi International Tbk.

 

--000--

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan BUMN yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 42 tahun perseroan telah membangun dan mengelola the Nusa Dua, kawasan pariwisata kelas dunia yang berlokasi di Bali Selatan.

Saat ini di the Nusa Dua terdapat 19 hotel berbintang yang menawarkan 5.000 kamar, pusat perbelanjaan, museum, cultural venues, lapangan golf, rumah sakit, dan fasilitas pariwisata lainnya.  The Nusa Dua juga memiliki fasilitas pendukung, seperti Bali International Convention Center di hotel Westin yang berkapasitas 2.500 pax dan Bali Nusa Dua Convention Center berkapasitas 10.000 pax, yang membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dll.

Melalui PP Nomor 55 Tahun 2008 dan PP Nomor 33 Tahun 2009, ITDC (saat itu masih BTDC) memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola kawasan Mandalika (The Mandalika) di Lombok dengan luas 1.175 hektar.  The Mandalika merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk dikembangkan sejalan dengan strategi Pemerintah meningkatkan pariwisata menjadi sumber devisa utama negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:

Miranti N. Rendranti atau Esther D. Ginting

Corporate Secretary/Corporate Communication

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC

Telp. 021 – 80642790

miranti@itdc.co.id atau esther.ginting@itdc.co.id


Kategori Siaran Pers