Diklat Agen Baru Jiwasraya Kantor Cabang Makassar II

Rabu, 04 Juni 2015, bertempat di ruangan Diklat Kantor Cabang Makassar II telah dilaksanakan diklat Calon Agen baru. Diklat Calon Agen baru ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Job Fair yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar yang dilaksanakan tanggal 30 April – 01 Mei 2015 dimana Jiwasraya turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jumlah Peserta diklat yang hadir sebanyak 18 orang, diklat ini dibuka oleh Kepala Cabang Makassar II Syahruddin. Diklat calon agen ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama diisi dengan pemberian materi Product Knowledge oleh Kepala Bagian Operasional Kantor Wilayah Makassar Richard N.B Rumagit, sedangakan hari kedua para calon agen baru melakukan Direct Selling ke market yang mereka miliki.

Banyak hal yang calon agen dapatkan dari mengikuti diklat ini, seperti pengalaman dan cerita dari calon agen melalui sharing, hal tersebut diungkapkan oleh Budi yang mengatakan bahwa persepsi negatif masyarakat diluar tentang Agen asuransi jiwa sebagai profesi yang sangat tidak berkelas, dan dianggap sebelah mata oleh orang-orang terdekat. Lebih lanjut dia mengatakan hal itu tidak mengurangi semangat untuk berkarir di Jiwasraya, dan sebagai pembuktikan kepada keluarga dan teman – teman dekatnya bahwa di Jiwasraya tempat berkarir agen untuk meraih kesuksesan. Sharing tersebut semakin memotivasi calon agen yang hadir pada diklat tersebut, hal ini terbukti pada diklat calon agen hari kedua, jumlah peserta yang hadir masih sama dengan hari sebelumnya, dan beberapa Calon Agen telah berhasil melakukan penutupan asuransi yang dibuktikan dengan ditandatanganinya SPAJ oleh calon pemegang polis.

Diharapkan, setelah mengikuti diklat ini, calon agen baru dapat menguasai beberapa produk sederhana yang dijual ke market yang mereka miliki.


Kategori Berita