JIWASRAYA KANWIL MAKASSAR : MAKING INDONESIA WOW DI KOTA ANGING MAMMIRI

Makassar yang dikenal sebagai kota Anging Mamiri sebagai salah satu kota secara positioning (letak geografis) terletak di tengah Indonesia, atau boleh dikatakan Centre Point of Indonesia yang telah berkembang menjadi pusat Kegiatan di Indonesia Timur menjadi saksi terselenggaranya kegiatan Indonesia Marketeers FestivaL (IMF) tahun 2015. IMF tahun ini mengusung tema “Making Indonesia WOW! City, Creativity, and Commerce”. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, dimulai pada tanggal 8 Juni 2015 sampai dengan tanggal 9 Juni 2015. IMF Hari Pertama diselenggarakan di Auditorium RRI Makassar dan hari Kedua diselenggarakan di Hotel Clarion Makassar. Acara hari pertama ini bertajuk “UKM Day” dihadiri oleh para UKM (pelaku industri kreatif, pelaku bisnis), Guru, Instansi Pemerintahan, Mahasiswa, serta Agen dan karyawan Jiwasraya Kantor Wilayah Makassar, Kantor Cabang Makassar I & Makassar II.

UKM Day pada hari pertama ini merupakan ajang adu kreatifitas, dimana para pelaku UKM yang mengikuti audisi mempromosikan produknya secara inovatif dan menarik. Ajang ini diharapkan dapat menarik minat dan mengasah marketing skill para pelaku bisnis sehingga mampu berpikir secara komprehensif dan sistematis. Jiwasraya sendiri pada kesempatan itu yang diwakili oleh Kepala Cabang Makassar I, Bapak Noldy Liwe mempersentasekan tentang pentingnya asuransi bagi masyarakat, serta peluang karir bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi Agen/Mitra Jiwasraya. Dalam acara ini para pengunjung yang mendatangi booth Jiwasraya diberikan kartu asuransi gratis dengan uang pertanggungan sebesar Rp 2.000.000 per kartu, dengan masa asuransi selama satu tahun. Tercatat sebanyak 72 orang yang mendapatkan kartu asuransi gratis ini.

Acara hari kedua bertajuk “WOW Day” Dipimpin langsung oleh Bapak Hermawan Kartajaya, Founder & CEO Mark Plus. WOW Day dimeriahkan oleh pemilihan Marketeer Of The Year (City) 2015 yang diberikan kepada individu yang dari kacamata pemasaran dianggap berhasil membuat perubahan di Kota Makassar. Marketeer of the Year Makassar 2015 diberikan kepada :

  • Sektor Commercial Banking             : Bank Sulselbar.
  • Sektor Multi Finance                        : Astra Sedaya Finance.
  • Sektor Automotive                          : Toyota Kalla dan Astra Honda.
  • Sektor Transportation                     : Bosowa taksi.
  • Sektor Logistics                              : Pos Indonesia.
  • Sektor Telecom Services                 : Telkomsel.
  • Sektor Broadcast, Pay TV & Media    : Harian Fajar.
  • Sektor Hospital                               : R.S Wahidin Sudirohusodo Makassar.
  • Sektor Retail                                  : Indomaret.
  • Sektor FMCG                                  : EPFM.
  • Sektor Resources & mining              : Semen Tonasa.
  • Sektor Infrastructure & utilities         : Angkasa Pura I, dan
  • Sektor Construction                         : PP

Pada sesi Diskusi panel diikuti oleh Kakanwil Jiwasraya Makassar, CEO Kalla Toyota, GM JNE, Pinwil Pegadaian IV, Kepala Siaran RRI, Pemilik Salon Aurel, serta GM Garuda Indonesia. Dalam diskusi panel tersebut, Bapak Leonard Tambunan menyampaikan tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh Jiwasraya Makassar dalam Kuartal II tahun 2015 ini.

Diharapkan dengan keikutsertaan Jiwasraya dalam event IMF ini Jiwasraya semakin eksis di Pangsa Pasar Makassar khususnya di Bisnis Asuransi Jiwa ditengah gempuran Asuransi Jiwa Joint Venture yang semakin gencar akhir-akhir ini serta memudahkan edukasi akan pentingnya asuransi jiwa, sehingga hal ini memudahkan Agen pemasar kita untuk melakukan penjualan produk-produk Jiwasraya di kota Angging Mammiri ini.


Kategori Berita