Ribuan Warga Sintang Ikuti Jalan Sehat Jiwasraya dan Kapuas Post

SINTANG – Ribuan warga Sintang tumpah ruah di halaman Indoor Apang Semangai, Minggu (22/1). Acara Jalan Sehat kerja sama Jiwasraya dan Kapuas Post (Jawa Post Group) dengan tema Bersama Melindungi Negeri. Total hadiah yang diperebutkan dalam acara jalan santai tersebut berjumlah 157 unit sesuai dengan peringatan 157 tahun Jiwasraya berkiprah di Indonesia.

Meski sempat gerimis hingga pukul 06.00—dan acara sempat ditunda satu jam lebih—tak menyurutkan minat warga untuk ikut kegiatan itu. Nampak pula Bupati Sintang, Bapak Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Bapak Askiman hadir sejak pagi. Turut hadir mantan Bupati Sintang dua periode; Bapak Milton Crosby, Kadispora Parekraf Sintang, Bapak Syarifudin, Ketua KONI Sintang, Bapak Ade M Iswadi, sejumlah kepala cabang perbankan antara lain BNI, BRI, Mandiri, Bank Kalbar, BPD Syariah, Kepala Pegadaian Sintang, Pimpinan Pos Indonesia Sintang, Pimpinan Penerbit Erlangga, BPJS Ketenagakerjaan dan sejumlah pemimpin perusahaan pendukung dan sponsor kegiatan.

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Sintang sempat mendapat kejutan dari karyawan Jiwasraya yang tiba-tiba membawa kue ulang tahun, turut merayakan ulang tahun Bapak Bupati Sintang yang jatuh tepat pada hari Minggu tersebut. Serentak warga yang hadir menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun

Setelah beberapa seremoni pembukaan oleh Kepala Kanwil Jiwasraya Pontianak Bapak Agung Nugraha Susanta dan Bupati Sintang, serta kesaksian nasabah Jiwasraya Bapak Milton Crosby, peserta jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Sintang, Bapak Askiman.        

Mantan Bupati Sintang dua periode Bapak Milton Crosby yang hari itu hadir dalam kapasitasnya sebagai salah satu nasabah setia Asuransi Jiwasraya sejak tahun 1990 memberikan testimoni mengenai setiap keluarga wajib memiliki produk asuransi jiwa dalam mengantisipasi risiko yang akan muncul, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk rasa cinta tanah air sudah sepantasnya kita memilih produk asuransi yang dimiliki oleh Negara (BUMN) seperti Jiwasraya. Setelah memberikan testimoni Bapak Milton Crosby juga mengundi untuk hadiah satu unit sepeda Polygon.

Hingga acara usai sekitar pukul 10.30 ribuan warga masih tetap bertahan hingga akhir, menunggu undian hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat yang diundi oleh Kepala Kantor Wilayah Pontianak Bapak Agung Nugraha Susanta serta disaksikan oleh Kepala Cabang Sintang Bapak Ismail dan Kepala Cabang Singkawang Ibu Yuni Heriyani. Pada akhirnya hadiah utama satu unit sepeda motor tersebut didapatkan oleh Bapak Abdul Syukur, yang merupakan seorang guru di SDN 9 Merarai Sungai Tebelian dan kebetulan merupakan pemegang polis JS Prestasi.  

Meski dalam waktu sangat singkat dan persiapan yang optimal hanya sekitar dua minggu, berbagai kondisi sosial di Sintang beberapa pekan terakhir, ditambah mulai masuk musim penghujan beberapa hari belakangan, acara ini terbilang sukses. Apalagi antusiasme warga ikut jalan sehat masih tinggi, yang tentunya juga dipengaruhi total hadiah yang berjumlah 157 hadiah yang disiapkan Jiwasraya Cabang Sintang. Dari catatan panitia, setidaknya 5700-an tiket ludes dalam sepekan terakhir hingga hari H. Massa yang berkumpul hingga menjelang siang juga diperkirakan mencapai 3000-an orang.

Jiwasraya Cabang Sintang selaku penyelenggara Jalan Sehat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mendukung kegiatan yang juga bertujuan mengenalkan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) sebagai satu–satunya perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi jiwa kepada seluruh masyarakat Sintang. (Tim KC Sintang)


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan