Studi Eksekursi Mahasiswa ITS ke Kantor Pusat Jiwasraya

Program studi ekskursi atau yang biasa kita kenal dengan studi banding, merupakan salah satu metode pembelajaran dengan menggali informasi dari suatu tempat yang berkaitan dengan aktivitas ilmu yang sedang di gali. Hal tersebut dilakukan dengan maksud dapat membawa hasil pembelajaran positif dan konkret, serta dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapat secara nyata. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) program studi Diploma 3 Departemen Statistika Bisnis dalam kegiatan studi eksekursi ke Kantor Pusat PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Selasa, 12 September 2017.
Berjumlah sebanyak 85 orang, para mahasiswa ini berangkat dari Surabaya sejak Senin siang, menggunakan armada Bus yang mereka sewa. Tidak terlihat raut lelah, mereka cukup antusias mendengarkan sambutan hangat dan ucapan selamat datang dari Kepala Bagian Perencanaan SDM dan Hubungan Industrial, Divisi Sumber Daya Manusia, Insta Saputra. Materi yang disuguhkan kepada para mahasiswa berupa profil Perusahaan Jiwasraya, Penerapan Ilmu Aktuaria dan Proses Bisnis Asuransi Jiwa. Tak hanya itu, materi-materi presentasi yang diberikan oleh tim pengajar juga disimak dengan seksama, terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul saat tim pengajar membuka sesi tanya jawab.
Hadir pada saat itu, Tim Pengajar yang terdiri dari Umi Prasetiana dari Divisi Pemasaran, Latifah Ayunin dari Divisi Aktuaria, dan Ahmad Sundaludin dari Divisi Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan. Selain itu, hadir pula para karyawan Jiwasraya yang  merupakan alumni ITS, Surabaya.
Diakhir acara juga dilakukan penyerahan cenderamata dari Jiwasraya kepada ITS yang diserahkan langsung oleh Ahmad sundaludin, Kepala Bagian Polis dan Underwriting PP kepada Dosen Perwakilan ITS, Dra. Destry Susilaningrum, S.Si. dilanjutkan dengan foto bersama. Semoga kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan, meningkatkan brand Jiwasraya di kalangan mahasiswa dan menambah semangat para civitas akademika untuk berkecimpung di dunia perasuransian.

(Novi)


Kategori Berita