<!--:en-->STRUKTUR MANAJEMEN<!--:-->

JAJARAN KOMISARIS

Djonny Wiguna

Komisaris Utama & Komisaris Independen

Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Indonesia ini memiliki banyak pengalaman di industri asuransi. Lahir di Jakarta, 12 Agustus 1951, Djonny Wiguna memiliki pengalaman sebagai direksi maupun komisaris di berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai lembaga keuangan, perusahaan teknologi informasi, serta konsultan independen. Berbekal pengalaman di industri asuransi jiwa dan dilengkapi dengan banyaknya gelar profesi yang diperolehnya di dalam maupun di luar negeri, membuatnya dipercaya sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) sejak Januari 2009 oleh Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Selain menjabat sebagai Komisaris Utama di beberapa perusahaan, ia juga sempat aktif berorganisasi di organisasi sosial Lions Club Taman Anggrek, Jakarta, dan Indonesian Senior Executive Association.

Muhammad Sapta Murti

Komisaris

Lulus dari Fakultas Hukum Trisakti pada tahun 1983, Muhammad Sapta Murti melanjutkan pendidikannya ke program Magister di Reading University, United Kingdom tahun 1994 dan Magister Kenotariatan Universitas Indonesia pada tahun 2003. Menjadi Komisaris PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) pada September 2008. Saat ini Muhammad Sapta Murti juga menjabat sebagai Deputi Bidang Perundangundangan Kementerian Sekretariat Negara.

 
JAJARAN DIREKSI

Hendrisman Rahim

Direktur Utama

Lahir di Palembang, 18 Oktober 1955.

Menjabat sebagai Direktur Utama PT. Asuransi Jiwasraya (Pesero) pada tanggal 15 Januari 2008 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor Kep-14/MBU/2008 tanggal 8 Januari 2008 tentang Pergantian Direksi BUMN.

Beliau menyelesaikan pendidikan S1 Matematika pada tahun 1983 dari FMIPA Universitas Indonesia, Jakarta dan pendidikan S2 pada tahun 1992 dari Ball State University, Muncie, Indiana, USA jurusan Actuarial Science.

Selain pendidikan formal, Beliau juga banyak mengikuti pendidikan/seminar baik di dalam maupun di luar negeri dan sampai saat ini Beliau masih aktif memegang jabatan di beberapa perusahaan, asosiasi (AAMAI, PAI, AAUI) serta menjadi staf pengajar di beberapa Universitas.

 

Hary Prasetyo

Direktur

Lahir di Cimahi, 5 Maret 1970.

Menjabat sebagai Direktur Keuangan PT. Asuransi Jiwasraya (Pesero) pada tanggal 15 Januari 2008 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor Kep-14/MBU/2008 tanggal 8 Januari 2008 tentang Pergantian Direksi BUMN.

Lulusan Master of Business Administration (MBA), jurusan General Business, City University, Portland - Oregon, USA, 1997 dan Bachelor of Business Administration (BBA), jurusan Finance, Pittsburg State University, Pittsburg - Kansas, USA, 1993 ini, sebelum menjabat di Jiwasraya menjalani karir profesionalnya di industri pasar modal selama lebih dari 10 tahun.

 

De Yong Adrian

Direktur

Lahir di Samarinda, 08 Agustus 1961.
Menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT. Asuransi Jiwasraya (Pesero) pada tanggal 15 Januari 2008 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor Kep-14/MBU/2008 tanggal 8 Januari 2008 tentang Pergantian Direksi BUMN.

Beliau mulai meniti karir di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) sejak tanggal 1 Februari 1983 dan perjalanan karir serta prestasinya terbilang sukses hingga akhirnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran saat ini.

Lulusan S1 Administrasi Niaga STIA Bina Banua Banjarmasin ini banyak mengikuti pendidikan/seminar baik di dalam maupun di luar negeri bahkan Beliau juga pernah di tunjuk untuk menjadi Tim dari Departemen Tenaga Kerja untuk mengkaji UU Ketenagakerjaan Nomor 13/2003.

 

Muhamad Zamkhani

Direktur

Berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil di Kementerian BUMN Pria yang lahir di Magelang Tahun 1966 ini mengawali karirnya di Direktorat Jenderal Moneter, Direktorat Pembinaan BUMN Tahun 1990. Lulusan Universitas Gadjah Mada Fakultas Ekonomi Akuntansi, melanjutkan studinya di Rutgers University, Graduate School of Management di New Jersey USA pada Tahun 1992. Berbagai penempatan strategis telah dijalani baik di perseoran maupun di Kementerian, seperti Dewan Komisaris Petrokimia Gresik dan terakhir Dewan Komisaris PT Perusahaan Gas Negara, sedangkan di Kementerian BUMN, terakhir Bapak satu putera ini menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN.

Di Tahun 2015 sesuai dengan SK Kementerian BUMN Nomor SK-226/MBU/11/2015 dan sesuai dengan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit And Proper Test), Muhamad Zamkhani menjabat sebagai Direktur PT Asuransi Jiwasraya (Persero).