Menteri BUMN dan Menteri ESDM Nikmati Kereta Baru KAI

Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Menteri ESDM Ignasius Jonan disambut oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Kamis (16/2). Kedua Menteri tersebut akan melakukan perjalanan menaiki kereta api eksekutif Argo Muria dari Stasiun Gambir, Jakarta, menuju ke Stasiun Jatibarang, Cirebon.

KA Argo Muria sendiri sudah menggunakan kereta eksekutif baru KAI. Dengan teknologi yang baru ini KA super eksekutif ini mampu melaju hingga 120 kilometer per jam. Ini sedikit lebih cepat jika dibandingkan rangkaian kereta biasa yang rata-rata kecepatan hanya 90 km/jam. Tidak hanya itu, kelebihan dari gerbong kereta baru ini juga dibuat dengan menggunakan bahan yang lebih ringan dan diklaim lebih kedap suara

Keduanya kompak menghadiri kegiatan yang diadakan oleh PT Pertamina untuk ground breaking proyek pembangunan pipa bawah laut atau disebut Subsea Pipeline dan proyek Single Point Mooring (SPM), seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mengapung. Kereta yang mereka tumpangi berangkat pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Crebon sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 30 menit ke Kilang Balongan.

Edi Sukmoro mengantarkan langsung Rini dan Jonan menuju KA Argo Muria, serta melepas keberangkatan KA yang mereka tumpangi. Selama perjalanan, keduanya tampak akrab dan asyik mengobrol. Mereka juga mengapresiasi pelayanan KAI dan sangat terkesan serta menikmati kereta baru yang digunakan sebagai rangkaian KA Argo Muria tersebut. Tempatnya yang nyaman membuat siapapun sangat menikmati perjalanan. (PR KAI)

 


Kategori Berita