Daop 5 Apresiasi Para Pecinta KA Saat Angkutan Lebaran

Senin (10/7) merupakan hari terakhir masa posko angkutan lebaran 1438 H di daop 5 purwokerto. Tercatat 700 ribu lebih penumpang naik berhasil diangkut dari Daop 5 pada pelayanan angkutan lebaran tahun ini. Kegiatan posko yang telah dilaksanakan hampir sebulan penuh tersebut, berhasil memperoleh catatan manis berupa nihil kecelakaan atau Zero Accident dengan volume penumpang naik sebesar 15 persen dari tahun lalu.

Ada hal yang tidak biasa dari posko angkutan lebaran 2017 dibanding tahun lalu. Tahun ini PT KAI Daop 5 dibantu oleh komunitas para pecinta kereta api yang diberi wadah bernama Spoor Limo. Sejak berdiri tahun 2015 lalu, spoorlimo sering diikutkan dalam kegiatan sosialisasi kereta api di daop 5, namun baru kali ini mereka diikutkan langsung dalam hajat selama posko lebaran.

Menurut manajer humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, ixfan hendriwintoko menyebutkan Daop 5 dan SpoorLimo sudah merupakan sahabat yang baik selama ini. “Kecintaan mereka dengan kereta api, tentu tidak boleh kita biarkan begitu saja, mereka bilang ingin bantu ya akhirnya kita berikan kesempatan dan tentunya setelah kita berikan arahan,” ujar ixfan.

selama 2 minggu mereka ada di stasiun kereta api mulai tanggal 19 juni hingga 2 juli 2017, mereka diberi tugas khusus untuk membantu di ruang tunggu penumpang dan sebagian sebagai penunjuk jalur kereta yang akan melintas. Mereka pun diberi pembekalan untuk menghadapi penumpang, mencetak boarding pass, serta petunjuk-petunjuk terkait aturan keselamatan yang ada di Stasiun Purwokerto.

“Di hari H dan H+1 kami berikan kesempatan bagi mereka untuk merayakan momen idul fitri bersama keluarga, meski terlihat masih ada yang berangkat pada tanggal 25 dan 26 juni,” ucap ixfan.

Di akhir masa posko, pada hari selasa (11/7) mereka diundang oleh manajemen daop 5 untuk mendapatkan ucapan terima kasih dan cendera mata. Sebagai perwakilan manajemen, Deputy Vice President Daop 5 Purwokerto wisnu pramudyo memberikan ucapan dan bingkisan langsung kepada seluruh railfans yang terlibat. “Rasa cinta yang mereka berikan semoga dicatat sebagai amak ibadah oleh Tuhan YME, ” pungkas Wisnu. (PR KAI Daop 5)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman