Direktur Keuangan KAI Raih Penghargaan di Ajang CFO BUMN Award 2019

Direktur Keuangan KAI PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih  penghargaan pada ajang CFO (Chief Financial Officer) BUMN Award 2019 yang digelar oleh Harian Bisnis Indonesia. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Dua Mutiara Ballroom JW Marriot Hotel, Jakarta, Selasa (26/3). Penghargaan kepada Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo dserahkan oleh Direktur Pemberitaan Harian Bisnis Indonesia, Arif Budi Susilo.

CFO BUMN Award 2019 adalah bentuk apresiasi bagi pemimpin tertinggi di bagian keuangan BUMN yang telah melakukan inovasi dan transformasi. Di balik kesuksesan pimpinan puncak perusahaan, salah satunya berasal dari kepiawaian CFO yang paham secara menyeluruh tentang keuangan yang menopang strategi dan operasi bisnis. Tidak hanya berfokus untuk mengarahkan perusahaan dalam meningkatkan efisiensi biaya, CFO juga sangat berperan dalam upaya mengejar keuntungan serta memastikan operasional perusahaan tetap berjalan.

Perusahaan BUMN tidak semata-mata mengejar keuntungan tetapi juga menekankan perannya sebagai agen pembangunan dalam hal pelayanan publik. Karena itulah, tugas CFO di sebuah BUMN menjadi penting untuk dapat survive sekaligus tumbuh di tengah berbagai kepentingan.

CFO BUMN Award 2019 menerapkan metodologi untuk mencari CFO terbaik dalam beberapa kategori melalui sisi penilaian kuantitatif dan kualitatif dengan melibatkan para Dewan Juri yang berpengalaman, dengan Ketua Dewan Juri Martiono Hadianto yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Pembinaan Manajemen.

Penghargaan ini mengusung tema Komitmen Membangun Negeri dengan pertimbangan apresiasi kepada CFO BUMN yang mampu berperan signifikan dalam melakukan perubahan di perusahaan sekaligus memiliki komitmen dalam pembangunan  di tengah kondisi tantangan perekonomian yang tidak mudah. Proses mencari para penerima award ini kami terjemahkan dalam metodologi penjurian untuk tahapan seleksi.

Predikat The Best CFO in Transforming Finance disematkan kepada Direktur Keuangan KAI karena dinilai  mampu berperan penting dalam pengambilan keputusan investasi untuk pengembangan teknologi informasi, termasuk sistem ticketing dan aplikasi online yang secara signifikan telah meningkatkan kinerja perusahaan.

Dalam sambutannya, Didiek Hartantyo mengatakan mengatakan bahwa belanja modal perseroan menjadi kunci penting dalam pengembangan transformasi digital. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk penumpang 425 juta penumpang kereta api 2018, dan ke depan kami akan melakukan transformasi di semua bidang, terutama di finance,” pungkasnya. (Public Relations KAI)

 

 

Sumber: https://www.kai.id/information/full_news/2374-direktur-keuangan-kai-raih-penghargaan-di-ajang-cfo-bumn-award-2019


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi