Himbauan KAI kepada Pengguna Jasa KA pada Malam Pergantian Tahun

Sat Lantas Polres Cirebon Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2019 untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di sejumlah jalan di Kota Cirebon. Diprediksi pada malam pergantian tahun baru nanti malam, aktifitas masyarakat akan mengalami peningkatan.  Pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada kendaraan yang melintas dari sejumlah jalan di Kota Cirebon yang direncanakan dilakukan pada pukul 20.00 WIB, seiring dengan situasi kondisi di lapangan. Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari kepadatan lalu lintas, disarankan untuk menghindari sejumlah ruas jalan tertentu.

Berikut panduan rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan sebagai panduang bagi pengguna jalan raya:

  1. Kendaraan dari Jl Tuparev diarahkan ke Jl Wahidin, tidak diperbolehkan lurus ke arah Jl Kartini.
  2. Kendaraan dari Jl Cipto Mangunkusumo diarahkan ke Jl Wahidin dan Jl Tuparev, tidak boleh belok kanan ke Jl Kartini.
  3. Kendaraan dari Jl Kartini diarahkan ke Jl Cipto Mangunkusumo, tidak boleh belok kanan ke Jl Wahidin atau lurus ke Jl Tuparev.
  4. Kendaraan dari Jl Wahidin diarahkan ke Jl Cipto Mangunkusumo, tidak boleh belok kanan ke Jl Tuparev atau belok kiri ke Jl Kartini.
  5. Kendaraan dari arah Jl Pemuda harus belok kanan ke Jl Cipto Mangunkusumo (arah Denpom 3/III Cirebon) atau lurus ke Jl Sudharsono, tidak boleh belok kiri ke Jl Cipto Mangunkusumo (arah Gunungsari).
  6. Kendaraan dari arah Jl Cipto Mangunkusumo (arah Denpom 3/III Cirebon) diarahkan ke Jl Pemuda dan ke Jl Sudarsono, tidak boleh lurus ke Jl Cipto Mangunkusumo (arah Gunungsari).
  7. Kendaraan dari Jl Veteran diarahkan ke Jl Siliwangi (arah PGC) dan Jl Kartini, tidak boleh belok kanan ke Jl Siliwangi (arah Balai Kota Cirebon).
  8. Kendaraan dari Jl Siliwangi (arah PGC) diarahkan ke Jl Veteran, tidak boleh lurus ke Jl Siliwangi (arah Balai Kota Cirebon) atau belok kanan ke Jl Kartini.
  9. Kendaraan dari Jl Kartini diarahkan ke Jl Siliwangi (arah PGC), tidak boleh belok kiri ke Jl Siliwangi (arah Balai Kota Cirebon) atau lurus ke Jl Veteran.
  10. Kendaraan dari Jl Siliwangi (arah Balai Kota Cirebon) diarahkan ke Jl Veteran, tidak boleh lurus ke Jl Siliwangi (arah PGC) atau belok kanan ke Jl Kartini.
  11. Kendaraan dari Jl Slamet Riyadi diarahkan ke Jl Dipenogoro, tidak diperbolehkan belok kanan ke arah Jl Siliwangi.
  12. Kendaraan dari Jl Dipenogoro diarahkan ke Jl Gunungjati, tidak boleh lurus ke Jl Siliwangi atau belok kanan ke Jl Slamet Riyadi.
  13. Kendaraan dari Jl Gunungjati diarahkan ke Jl Dipenogoro. Tidak boleh lurus ke Jl Siliwangi.

Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas tersebut, PT KAI selalu menghimbau kepada calon penumpang KA untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan kereta apinya, sehingga tidak tertinggal karena terjebak kemacetan di sejumlah ruang jalan di Kota Cirebon, terutama calon penumpang yang akan menaiki KA dari Stasiun Cirebon maupun Stasiun Cirebon Prujakan. (Humas KAI Daop 3 Cirebon)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman