Info Kelambatan Kereta Api Imbas Banjir Di Tanggulangin-Porong

Informasi kepada masyarakat, dengan intensitas hujan yang masih tinggi, yang menyebabkan petak jalan KA antara Tanggulangin – Porong tergenang air. Oleh karena itu jalur antara Tanggulangin – Porong tidak dapat dilewati oleh kereta api.

Untuk mengatasi gangguan perjalanan ini, pihak PT KAI telah melakukan upaya normalisasi jalur sejak kejadian dengan meninggikan rel menggunakan alat berat MTT dan penambahan batu balas. Namun hingga saat ini jalur tetap belum bisa dilewati KA karena ketinggian air hingga sore ini (Senin, 27-11) masih cukup tinggi mencapai 40 cm di atas kop rel.

Selanjutnya, PT KAI melakukan perubahan pola operasi dan pelayanan khusus untuk kedatangan KA hari Selasa tgl 28-11 :
- KA Bima (Gambir-Madiun-Surabaya-Malang) 03.15 dan
- KA Mutiara Selatan (Bandung-Madiun-Surabaya-Malang) jam 03.58

Di stasiun Madiun untuk penumpang KA Bima dan KA Mutiara Selatan  tujuan Stasiun Malang, akan diturunkan di stasiun Madiun dan di pindahkan ke KA Gajayana (Madiun-Malang) jam 04.30. Sedangkan penumpang tujuan Surabaya tetap melanjutkan sampai tujuan. Hal ini untuk mengurangi keterlambatan KA tersebut. KA Bima dan KA Mutiara Selatan akan berakhir hanya sampai di stasiun Surabaya Gubeng.

Untuk perjalanan KA-KA lain yang lewat Daop 7 Madiun :
- KA Ranggajati hanya relasi Cirebon-Madiun-Surabaya Gubeng
- KA Logawa hanya relasi Purwokerto-Madiun-Surabaya Gubeng
- KA Sritanjung hanya relasi Lempuyangan-Madiun-Surabaya Gubeng.

Info lebih lanjut akan disampaikan sesuai perkembangan situasi.

Manager Humas 7 Madiun menyampaikan, “PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas  ketidaknyamanan ini, dan akan melakukan langkah-langkah untuk segera melancarkan perjalanan KA, namun tetap mengutamakan Keselamatan”. (PR KAI Daop 7)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman