KAI Memperoleh Penghargaan Dalam Ajang BUMN Branding and Marketing Awards

KAI Memperoleh Penghargaan Dalam Ajang BUMN Branding and Marketing Awards 2018

 

BUMN Branding & Marketing Award 2018 kembali digelar untuk yang ke-6 kalinya dengan tema Merebut Peluang Era Industri 4.0 Melalui Penguatan Merek Indonesia di Hotel JS Luwansa - Jakarta, Rabu (21/11). BUMN Branding & Marketing Award 2018 merupakan penghargaan dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengembangkan inovasi dan marketing sebagai faktor dominan proses transformasi.

KAI menerima penghargaan sebagai Marketing Performance terbaik dalam kategori Corporate Marketing BUMN Sector Service, Transportation, Logistics and Energy. Sebanyak 80 peserta kompetisi ini berasal dari perusahaan BUMN dan Anak Perusahaannya dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh juri yang berkompeten.

Pemimpin Redaksi BUMN Track, Akhmad Kusaeni mengatakan, ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018 yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan yang bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding dan marketing BUMN, sehingga terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan BUMN lain.

"Kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang untuk mengapresiasi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang sudah menunjukkan kinerja bisnis dan marketing terbaik di sepanjang tahun 2017 dalam kaitannya merebut peluang industri 4.0," ungkap Akhmad. "Dalam menghadapi industri 4.0 dengan perubahannya yang sangat cepat dibutuhkan pemimpin yang cakap dalam hal strategi maupun implementasi. Para pemenang CMO terbaik mampu menerapkan global mindset dan menggiring perusahaan menjadi world class company," tambahnya.

Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2018 sekaligus Pendiri Rumah Perubahan, Prof. Rhenald Kasali, menjelaskan, BUMN tengah mengalami perubahan yang sangat besar yang didahului dengan transformasi karena adanya pendekatan disruption. Berjalannya waktu, branding saja tidak cukup, melainkan dibutuhkan inovasi produk dan peremajaan SDM. “SDM yang muda adalah sumber masa depan. Mereka membawa teknologi dan membantu perusahaan untuk menciptakan produk-produk baru serta mengalihkan perusahaan menjadi platform,” ungkap Rhenald.

Rhenald menambahkan, digital marketing sebagai bagian dari transformasi digital telah membuat BUMN mampu bersaing di luar batas dan memiliki kualitas dengan global mindset. BUMN mulai dikenal di berbagai negara bahkan 4 BUMN mendapat penghargaan sebagai perusahaan terbaik di dunia untuk bekerja. “Saat ini kita melihat digital marketing sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di lingkungan BUMN, walaupun masih banyak sekali yang belum menemukan pola yang tepat. Tetapi kita patut mengapresiasi karena geliat trasformasi itu sudah tumbuh di BUMN. Dan ini merupakan modal yang sangat baik,” imbuh Rhenald. (Public Relations)


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi