KAI Raih Penghargaan Kearsipan saat HUT ke-72 RI

Kamis, (17/8), insan perkeretaapian menyumbangkan gelar bagi KAI dan semakin mengharumkan nama perusahaan. Pada kesempatan kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta. Unit Corporate Document Management KAI kembali meraih penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas dedikasinya dalam penyelenggaraan dokumen perusahaan. Hal ini juga sekaligus sebagai bukti kerja nyata Unit Corporate Document Management dalam membangun KAI menjadi perusahaan yang kuat, maju serta berdaya saing.

Kegiatan pemilihan unit kearsipan/dokumen terbaik serta pengelola dokumen/SDM Arsiparis teladan BUMN tingkat nasional ini merupakan salah satu wujud peran serta ANRI dalam memberikan pembinaan terhadap SDM di bidang kearsipan yang diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas SDM kearsipan khususnya arsiparis yang kompeten, andal, berdedikasi dan berkinerja baik. Selain itu, kegiatan pemilihan arsiparis teladan pun menjadi salah satu ajang untuk memberikan apresiasi kepada arsiparis atas pengabdian dan jasanya terhadap bidang profesi kearsipan. Dengan demikian para arsiparis teladan dapat dijadikan contoh keteladanannya untuk meningkatkan pengelolaan arsip. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin yang diselenggarakan ANRI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur SDM dan Umum KAI Apriyono Wedi Chresnanto menerima penghargaan yang diberikan kepada KAI sebagai Juara 1 Unit Kearsipan Terbaik Nasional tahun 2017 kategori BUMN. Capaian ini meningkat dari tahun lalu dimana KAI mendapatkan peringkat ke-3 pada ajang yang sama. Selanjutnya, mewakili KAI, Moh. Kodar mendapatkan Juara ke-2 Arsiparis Kategori Non PNS dalam Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2017. Suatu kehormatan karena kedua penghargaan yang diraih, diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur didampingi Kepala ANRI Mustari Irawan.

Kemenangan ini diharapkan bisa dijadikan acuan dalam hal tata kelola perusahaan secara umum, menjadi lebih baik dan perusahaan menjadi lebih berdaya saing. Kemudian untuk Unit Corporate Document Management sendiri diharapkan tetap mempertahankan semangatnya dalam melakukan pelayanan serta menjaga dan mengelola dokumen perusahaan yang mana dokumen tersebut merupakan salah satu hal yang sangat vital bagi berlangsungnya perusahaan. Dengan mengelola dan menjaga dokumen penting perusahaan juga merupakan salah satu perwujudan Unit Corporate Document Management dalam menerapkan keselamatan di lingkungan PT KAI. (PR KAI)


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi